Mon, 06/17/2019 - 17:59

Forum PLKP Sulteng Bantu Korban Banjir Sigi

Media Sulawesi | Mon, 05/27/2019 - 21:07
Penyerahan bantuan makanan dan takjil buka puasa oleh Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo kepada pengungsi korban banjir bandang,Ahad (26/5/2019) sore.(syamsuddin)
SIGI- Momentum bulan suci ramadhan dimanfaatkan sejumlah kalangan dengan berbagi terhadap sesama.Tak terkecuali Pengurus DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Sulawesi Tengah yang membantu korban banjir Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Ahad (26/5/2019) sore. Pengurus DPD FPLKP Sulteng menyalurkan lebih 300 dos makanan dan takjil buka puasa sekaligus buka puasa bersama di lokasi banjir. Pemberian bantuan makanan dan takjil buka puasa tersebut dimulai dengan menyambangi posko pengungsi di Desa Bulubete. Di tempat itu, diberikan lebih 30 dos nasi dos dan takjil .Menurut, perwakilan warga di lokasi itu terdapat lebih 30 kepala keluarga yang merupakan korban banjir bandang Desa Bangga. Mereka kehilangan tempat tinggalnya yang telah tertanam dengan lumpur .’’Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan makanan ini,’’ujar Tris, perwakilan korban banjir . Dari Desa Bulubete, para pengurus FPLKP Sulteng ini kemudian menyambangi posko pengungsian di Desa Walatana. Setelah menyalurkan bantuan, pengurus sempat berdialog dengan para pengungsi. Di lokasi ini tercatat sebanyak 110 kepala keluarga yang berdiam di hunian sementara (huntara) yang telah dibangun pemerintah setempat. Penyerahan bantuan dipimpin Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo,S.Sos didampingi Ketua DPC FPLKP Kota Palu Kalsum Tobias dan Ketua DPC FPLKP Kabupaten Sigi, Nur Alfianti,S.Pt,MP dan Sekretaris DPD FPLKP Sulteng,Syamsuddin. Selanjutnya pengurus yang menggunakan kendaraan roda empat ini bergerak menuju lokasi Dusun 2 yang menjadi pusat banjir bandang 28 April 2019 lalu. Setelah melihat langsung situasi dusun yang bak kota mati ini, pengurus kemudian mendatangi posko pengungsian sembari menyalurkan bantuan makanan dan takjil untuk buka puasa. Pengurus pun memutuskan buka puasa di lokasi tersebut. Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo,S.Sos kepada wartawan menyampaikan  pemberian bantuan makanan dan takjil buka puasa tersebut sebagai bentuk kepedulian pengurus forum PLKP Sulteng terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir khususnya di Desa Bangga. Menurut Amrin, melalui bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan penderitaan warga yang  saat ini menjalankan ibadah puasa. ‘’Ini merupakan aksi sosial kita di bulan ramadan. Kita berharap bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang menjadi korban bencana banjir,’’pungkasnya.(sam) 
Laporan: 
Sam

Berita Terkait

Peserta Program PKW Daerah Tanggap Darurat dan Pasca Bencana di Kelurahan Layana foto bersama dengan PB PAUD dan DIkmas Sulteng, Dikbud Kota Palu dan Pengurus DPD Forum PLKP Sulteng.(sam)
Thu, 01/31/2019 - 18:51
Ketua DPD Forum PLKP Sulteng, Amrin Lamatolo,S.Sos menyerahkan bantuan rintisan usaha kepada peserta PKW di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Senin (28/1/2019) sore.( SYAMSUDDIN)
Wed, 01/30/2019 - 19:27
Puluhan kaum ibu di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota dilatih membuat aneka kue melalui program Kecakapan Wirausaha (PKW) daerah tanggap darurat pasca bencana, Rabu (09/1/2019) sore.(sam)
Thu, 01/10/2019 - 22:52
Ketua DPD Forum PLKP Sulteng,Amrin Lamatolo S.Sos (kedua dari kanan) bersama panitia workshop penguatan manajemen kelembagaan dan psikosial yang akan digelar 15 Desember 2018 mendatang.(sam)
Mon, 12/10/2018 - 09:28
Ketua DPD FPLKP Sulteng,Amrin Lamatolo (tengah) foto bersama anggotanya usai mengikuti upacara hardiknas di Kantor BP PAUD dan Dikmas Sulteng,Rabu (2/5/2018) pagi.(ist)
Wed, 05/02/2018 - 22:12