Pemain dan official Zamora FC merayakan kemenangan usai tampil sebagai juara Liga Futsal Nusantara Sulteng tahun 2019, Ahad (21/7/2019) malam.(sam)

Palu,mediasulawesi– Klub Zamora FC akhirnya tampil sebagai jawara dalam Liga Futsal Nusantara Sulawesi Tengah tahun 2019. Dalam partai puncak yang berlangsung di GOR Siranindi, Ahad (21/7/2019) malam, klub asal Kota Palu ini menumbangkan klub Pratama Lighting dengan skor 8-4. Di perebutan tempat ketiga direbut klub Nasanapura (Palu) setelah mengalahkan klub Toraranga (Parigi Moutong).

Laga babak final Liga Futsal Nusantara Sulawesi Tengah berlangsung seru dan tempo tinggi. Sejak wasit, Ricky Wahid meniup peluit kick off, kedua tim langsung tancap gas dan berusaha menjebol gawang lawannya. Namun Zamora yang diperkuat sejumlah pemain asal Kota Makassar ini tertinggal  lebih dulu pada menit kelima melalui pemain depan Pratama  Lighting dan merubah skor menjadi 1-0. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Zamora FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain-pemain Zamora FC pun tampil impresif dan mencetak empat gol dalam waktu yang 10 menit. Sedangkan Pratama Lighting hanya bisa mencetak satu gol tambahan menjadikan skor 5-2 untuk keunggulan Zamora FC hingga turun minum.  Tertinggal 3 gol, anak-anak Luwuk Banggai ini berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Zamora yang memiliki kualitas pemain sedikit lebih unggul kembali menambah tiga gol di babak kedua. Sedangkan Pratama Lighting hanya bisa mencetak dua gol tambahan. Skor 8-4 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Zamora FC menjadi jawara dan mewakili Sulawesi Tengah di babak 34 besar nasional yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara, akhir Agustus 2019 mendatang. Sedangkan Pratama Lighting Luwuk Banggai harus puas sebagai runner up.

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin mengaku puas dengan penampilan kedua tim yang berjalan aman dan sukses. Ia berharap Zamora FC yang menjadi juara bisa terus lolos hingga ke kasta tertinggi liga futsal yakni Liga Profesional. ‘’Yah, ini baru langkah awal. Kita berharap Zamora terus bermain sebaik mungkin agar bisa lolos ke level lebih tinggi.Ini akan menjadi sejarah dalam cabor futsal di Sulteng,’’harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sulteng H Kasmuddin Kasim yang juga menutup liga futsal tahun ini menyampaikan apresiasinya kepada pihak AFP Sulteng yang telah menyelenggarakan liga dengan aman dan sukses. Kasmuddin berharap agar tim yang tampil sebagai juara tidak terlena melainkan harus segera berbenah guna menghadapi babak 34 besar nasional yang tentunya tingkat kompetisinya semakin tinggi. ‘’Kami harapkan Zamora FC tidak terlena tapi semakin giat berlatih agar bisa terus meraih kemenangan,’’tandasnya.

Liga Futsal Nusantara Sulawesi Tengah tahun 2019 diikuti tujuh klub terbaik dari Kota Palu, Banggai, Parigi Moutong dan Kabupaten Tolitoli. Liga berlangsung sejak 13-21 Juli 2019.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here