Forum 35 resmi mengusung Iskandar Nongtji sebagai calon walikota Palu tahun 2020 mendatang.(sam)

Palu,mediasulawesi.com– Berbagai elemen masyarakat Palu yang tergabung dalam Forum 35 resmi mengusung Iskandar Nongtji sebagai calon walikota Palu pada pemilihan walikota Palu tahun 2020. Iskandar dianggap figur yang layak menjadi pemimpin Kota Palu menggantikan Hidayat.

Ketua Forum 35, Zulkifli Asdar dalam keterangan persnya di Palu, Selasa (20/8/2019) sore mengatakan dukungan terhadap Iskandar Nongtji sebagai calon walikota Palu periode 2020-2025 sangat tepat. Selain memiliki pengalaman birokrasi yang kuat, Iskandar juga dianggap seorang teknokrat dan punya visi jelas dalam menata dan membangun kembali Kota Palu. ‘’Kami meyakini Iskandar Nongtji sebagai solusi perubahan kota Palu. Beliau seorang birokrasi yang memahami dan mengerti bagaimana menata kembali kota ini,’’jelasnya.

Zulkifli yang didampingi sekretarisnya menyebutkan. Forum 35 sebagai bagian tim pemenangan Iskandar Nongtji telah menyiapkan program dan strategi khusus. Forum ini sendiri telah terbentuk di delapan kecamatan, 46 kelurahan hingga ke tingkat RT/RW dan terus melakukan konsolidasi secara massif. Dari survei selama ini, tingkat dukungan terhadap Iskandar Nongtji semakin meningkat. Hari ini (Selasa.red) akunya, sebanyak 20 ribu dukungan telah mengalir ke Iskandar Nongtji untuk maju sebagai calon walikota Palu.

Ditanya apakah Iskandar Nongtji maju melalui kendaraan partai politik atau jalur independen, Zulkifli menegaskan kalau Iskandar yang kini menjabat sebagai Asisten II Setdakab Sigi itu akan maju lewat partai politik. Saat ini, pihaknya telah membangun komunikasi intens dengan sejumlah pimpinan partai. Hanya saja, ia masih merahasiakan pimpinan partai mana saja yang telah didekati. Demikian halnya dengan calon pendampingnya sebagai wakil walikota, Zulkifli juga mengaku telah ada beberapa figur yang bersedia berpasangan dengan Iskandar Nongtji.

Terkait dengan posisi Iskandar Nongtji sebagai ASN, ia menambahkan kalau memang resmi maju sebagai calon walikota maka otomatis akan mengajukan  surat pengunduran diri. ‘’Jika telah resmi maju sebagai calon walikota maka otomatis beliau akan mengundurkan diri sebagai ASN,’’kuncinya diamini anggota forum 35 lainnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here