Atase Kerjasama Kedubes Perancis Monsieur Phillipe Grande didampingi Direktur IFI Surabaya saat berkunjung ke MAN 2 Palu, Selasa (20/8/2019).(ist)

Palu,mediasulawesi.com– Kedutaan besar Perancis melalui Atase Kerjasama menawarkan kerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palu dalam pengembangan bahasa Perancis. Tawaran itu didasarkan selain melihat konsistensi pihak MAN 2 Palu dalam mengembangkan  bahasa Perancis  juga untuk membantu agar bahasa Perancis bisa eksis di Kota Palu.

Tawaran ini dilontarkan Atase Kerjasama Kedubes Perancis Monsieur Phillipe Grande didampingi Direktur IFI Surabaya saat berkunjung ke MAN 2 Palu, Selasa (20/8/2019). MAN 2 Palu dan Pemprov Sulawesi Tengah beruntung karena menjadi salah satu dari empat provinsi yang dipilih dan mendapat kepercayaan dari pemerintah Perancis.

Dalam sambutannya, Monsieur Phillipe Grande menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan MAN 2 Palu yang tetap konsisten dalam mengembangkan dan mengajarkan bahasa Perancis di sekolah tersebut. Phillipe juga mengapresiasi siswa-siswi MAN 2 Palu yang sudah mengikuti ujian internasional DELF bahasa Perancis sesi Nopember 2018 di Surabaya. Yang membanggakan, sebutnya, karena ijazah tersebut dikeluarkan langsung oleh Kementerian Pendidikan Perancis.

Untuk itu, ia berharap siswa siswi lainnya juga bersemangat untuk terus berlajar bahasa Perancis dan dapat mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah memiliki ijazah tersebut. ‘’Kami inginkan semua siswi disini penuh semangat dalam belajar bahasa Perancis. Saya yakin semuanya pasti bisa dan berhasil,’’pesannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN 2 Palu Drs H Muhammad Anas yang didampingi guru pembimbing bahasa Perancis MAN 2 Palu, Herminingsih S.S menyambut gembira tawaran kerjasama tersebut. Menurutnya, ini menjadi kesempatan berharga dan peluang emas bagi sekolah maupun siswa siswi MAN 2 Palu dan harus segera ditindaklanjuti. Apalagi, kerjasama tersebut tentunya membuka peluang bagi siswa siswi untuk melanjutkan studi ataupun meniti karir di Perancis yang dikenal sebagai salah satu negara maju di eropa dan dunia.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here