Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. Umar Alatas menyambut kepulangan Dr.Hj.Ratnawati usai menyelsaikan studi doktoral di Universitas Hasanuddin (UNHAS), beberapa waktu lalu.(ist)

Palu,mediasulawesi.com-Rektor Universitas Alkhairaat  (Unisa), Dr. Umar Alatas menyambut kepulangan Dr.Hj.Ratnawati usai menyelsaikan studi doktoral di  Universitas Hasanuddin (UNHAS), beberapa waktu lalu.Penyambutan dilakukan secara sederhana disalah satu resto di puncak padanjese Palu Barat Rabu malam (21/8).

Dalam amanahnya, Rektor mengutip salah satu  syair dari Ketua Utama Alkhairaat, H.S. Saggaf Aljufri  yang menyatakan  bahwa kehidupan yang hakiki itu, bukanlah sekedar menikmati kehidupan ini, melainkan kehidupan hakiki yang sebenarnya adalah mengamalkan dan mengajarkan ilmu yang telah diperolehnya.” Amanah Ketua Utama ini juga menjadi renungan kita semua sivitas akademika Unisa, untuk bekerja lebih baik lagi, bekerjasama dan sama-sama bekerja,”ujarnya.

Dr.Hj.Ratnawati yang didaulat oleh Ketua Senat Dr.Aris Aksarah menyampaikan kesan dan pesan,  tidak kuasa menahan haru, hingga tidak mampu lagi  melanjutkan kata-katanya. 

“Saya merasa terharu, dengan kebersamaan ini, sambutan pak Rektor dan seluruh teman-teman, membuat saya tidak bisa berkata-kata lagi. 26 tahun pengabdian saya di Unisa terasa baru kemarin,” katanya sambil terisak.

Dr.Kasman Jaya, mengaku salut dengan pencapaian isterinya itu.” saya tidak memuji ibu Nina, tapi faktanya dia adalah isteri yang hebat, empat tahun lamanya studi bolak balik Palu-Makassar  bukanlah waktu yang singkat, namun dia mampu melewatinya dengan keyakinan kepada Allah SWT, memberikan kepercayaan penuh pada suaminya, sehingga saya sendiri tidak merasa bahwa dia sedang studi,” IWANLAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here