Tim SAR melakukan pencarian terhadap KM Garuda Jaya yang hilang di perairan Taliabo (ist)

Banggai,mediasulawesi.com-Kapal motor garuda jaya yang berlayar dari kabupaten banggai, Sulawesi Tengah mengalami kerusakan saat menuju perairan , Taliabu,Halmahera Utara, Maluku Utara. Lima penumpang berhasil selamat namun sembilan orang lainnya kini masih dalam pencarian.

Musibah yang menimpa kapal motor garuda Jaya ini bermula ketika melakukan perjalanan dari banggai menuju Halmahera Utara, Kamis/22 agustus 2019 dan diperkirakan tiba Jumat (23/8/2019). Namun saat melintas di perairan Taliabu,kapal berpenumpang lima belas orang dan membawa barang tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan berupa lambung bocor.

Kejadian ini seketika membuat penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri. Dari empat belas penumpang,lima orang ditemukan terdampar di perairan pulau Sonit, Kecamatan Bokan, Kabupaten Banggai Kepulauan. Sedangkan sembilan penumpang lainnya belum diketahui keberadaannya.

Tim SAR baru menerima laporan kejadian itu jumat (23/8/2019) malam. Tim tersebut langsung bergerak melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi yang diperkirakan kapal rusak.

Kepala Kantor SAR Palu, Basrano membenarkan adanya kerusakan Kapal Motor Garuda Jaya dan sejumlah penumpangnya hingga kini belum ditemukan. Basrano menyebutkan masih ada sembilan penumpang yang kini dalam pencarian tim SAR. Belum diketahui penyebab terjadinya kerusakan pada kapal tersebut. Meski diterima laporan kalau cuaca di perairan taliabo saat kejadian memang sedang buruk.

Basrano menambahkan hingga saat ini, pihaknya belum menemukan kapal tersebut dan upaya pencarian dihentikan sementara karena cuaca buruk di perairan Taliabo.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here