Palu,mediasulawesi.com – Momen hari kemerdekaan republik Indonesia sampai saat ini masih terus dirayakan oleh masyarakat.Tak terkecuali di Kota Palu, Sulawesi Tengah.Memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74, anak anak Terdampak bencana di Kelurahan Nunu, Kota Palu berlomba memanjat pohon pisang gantung, Minggu ( 25/08/2019) sore.

Lomba Panjat pohon pisang gantung yang dikhususkan untuk anak anak ini, bertujuan mengajari anak anak sejak dini arti kekompakan dan kebersamaan.”Maknanya, agar anak-anak bisa mengetahui hari kemerdekaan RI dan mendapat jasa Pahlawan yang berkorban, tidak hanya materi, bahkan mereka yang ikhlas beekorban jiwa dan raganya demi kemerdekaan,”ungkap Ino, panitia kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai trauma healing kepada anak anak yang terdampak bencana. mengingat, sampai 11 bulan pasca bencana yang melanda daerah ini, masih banyak warga ataupun anak anak yang masih trauma akan kejadian tersebut.


Aksi peserta lomba Panjat pohon pisang gantung ini  juga membuat gelak tawa warga yang menyaksikan lomba. karena kepoloson mereka saat memanjat pohon pisang yang dilumuri oli, saat celana peserta melorot Dan terjatuh.”Pada intinya, dengan dilangsungkannya lomba panjat pisang gantung ini, semua warga sini dapat dengan senang hati merayakan hari kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019,” imbuhnya. ‘(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here