Eduard Tjong

Palu,mediasulawesi.com– Managemen FC Celebest akhirnya mengumumkan pelatih yang akan menukangi klub asal Kota Palu tersebut untuk berlaga di Liga 3 Nasional tahun ini. Adalah Eduard Tjong,mantan pelatih tim nasional Indonesia U-19 resmi ditunjuk untuk membesut tim berjuluk Tanduk Anoa tersebut.

Media Officer Celebest FC Abde Mari yang dikonfirmasi media ini Senin (26/8/2019) sore mengatakan, Eduard Tjong terpilih setelah mengikuti seleksi terbuka di Jakarta, beberapa waktu lalu. Menurut Abde, Eduard Tjong dipandang memiliki pengalaman mengelola tim sepak bola Tanah Air.
Selain itu, pengalaman pribadinya sebagai pemain sepak bola profesional di Indonesia, tidak perlu diragukan lagi. Dan itu patut untuk disalurkan kepada kesebelasan Celebest FC.“Terakhir, ia menjadi juru taktik klub Liga 2 Madura FC,” jelasnya.

Polesan tangan dingin Eduard Tjong, kata dia, telah banyak menelorkan pemain-pemain muda berbakat yang kini berkiprap di semua liga di Indonesia.Selain itu, komitmen Eduard Tjong untuk membawa Tanduk Anoa (julukan Celebest FC) naik kasta ke Liga 2, membuat managemen semakin percaya diri dengan pilihannya.“Sesuai arahan CEO Celebest FC Abdee Negara, musim ini Tanduk Anoa harus naik kasta mengingat sudah dua dua musim klub ini berada di Liga 3,” tegasnya.

Dalam waktu dekat pelatih asal Surakarta, Jawa Tengah, itu akan memulai latihan perdana bersama skuad Celebest FC.“Semua urusan telah diselesaikan managemen. Satu atau dua hari ini beliau ke Palu. Perkenalan dengan managemen, pemain, seluruh official, dan van, kemudian langsung berlatih,” tandasnya.

Sementara itu, manajemen Celebest FC telah menetapkan 17 pemain muda lokal yang akan membela tim berjuluk Tanduk Anoa ini di Liga 3 Nasional. SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here