kampus universitas alkhairaat Palu

Palu,mediasulawesi.com-Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), Idrus Aljufri mengatakan,  keberadaan alumni menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan almamaternya. Keberadaan mereka juga  menjadi ikhtiar dalam  upaya mempromosikan kampusnya.

Dia juga mengatakan, alumni harus  menjadi ujung tombak dimasyarakat untuk mensosialisasikan kampusnya untuk  menarik minat mahasiswa baru (Maba)  serta menangkal  berbagai isu negatif yang  mengdiskreditkan Unisa. 

Menurutnya, persaingan  antar Pergurungan Tinggi saat ini tidak bisa dielakkan lagi, karena itu peran alumni sangat dibutuhkan. Harus ada kebanggaan mereka terhadap almamaternya.

” melalui peran alumni dimasyarakat, tentu dengan  keilmuan dan kemahiran mereka dalam  mengambil peran-peran strategis dimasyarakat, secara otomatis  akan menaikkan pamor dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi FKIP Unisa,” katanya pada media ini, Ahad, (25/8).

Ia juga turut bangga dengan pencapaian alumni FKIP Unisa yang mampu berkompetisi dan  menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik sebagai Guru, pegawai maupun pengusaha dan lainnya.

” Ini membuktikan, bahwa alumni FKIP Unisa keberadaannya  diakui oleh Negara, mampu bersaing dengan alumni lainnya, olehnya saya berharap alumni FKIP bisa membantu program kami, satu alumni satu mahasiwa baru,” harapnya. IWANLAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here