Palu,mediasulawesi.com-Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Palu meringkus terduga pelaku pencuri spesialis barang di bawah jok motor.Dari tangan tersangka berinisial HL (44) ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti.

“Tersangka yang kita amankan ini spesialis pencuri barang di bawah sadel atau bawah jok motor dengan inisial HL (44).” kata Kepala Bagian Operasional Satuan Reskrim Polres Palu Inspektur Dua (Ipda) Rislan, kepada wartawan di Mapolress Palu, Jumat, (30/8/2019) siang.

Rislan mengatakan, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 14 kali di lokasi berbeda dalam wilayah Kota Palu . Modusnya, pelaku membuntuti atau memantau korbannya, dimana ada kesempatan dia langsung beraksi. Yang sering menjadi sasaran kejahatan si pelaku adalah perempuan.

Disebutkan, pelaku paling sering melakukan aksinya di salah satu kampus di kota Palu, terhadap motor terparkir yang ditinggal pemiliknya dan pelaku mengetahui ada barangnya di bawah sadel motor tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP, satu pasang anting-anting, sebuah dompet yang berisi kartu ATM, SIM, STNK, satu buah giwang emas dan satu buah cincin jika ditaksir bernilai kurang lebih Rp17 juta.

Sementara itu, Paur humas Polres Palu, Aiptu Kadek Aruna menambahkan, pelaku berhasil diringkus di rumah pribadinya di sekitaran jalan Vatudea, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kamis (29/8), sekitar pukul 11 malam.

Kepada wartawan, HL mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup dua istri dan lima orang anaknya, karena dari hasil pekerjaan sebagai buruh harian tidak mencukupi kebutuhan hari-hari mereka.Saat ini, HL bersama barang bukti hasil kejahatan diamankan di Polres Palu untuk proses hukum selanjutnya. (Faiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here