Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri saat pengambilan sumpah Sarjana Pendidikan, (Yudisium) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Matematika. (FOTO: MAL/IWANLAKI)

Palu,mediasulawesi.com-Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), Idrus Aljufri mengatakan keberhasilan seorang alumni  ditengah masyarakat, tidak terlepas dari peran dosen, pegawai dan staf  selama kuliah. Pengalaman berorganisasi saat kuliah menjadi modal awal ketika kembali ke masyarakat.

Peran alumni turut memberikan citra positif terhadap  almamaternya, namun masih masih ada sebagian alumni yang merasa malu dengan almamater tempatnya menimbah ilmu selama kuliah.” Menurut pengamatan saya, semoga ini keliru, saya liat masih ada sebagian alumni sepertinya merasa malu mengakui dia alumni Unisa, apakah karena kampus kalian kurang bagus? atau ada hal lain, harusnya kalian bangga dengan institusi ini, bangga pernah lahir dari rahim Alkhairaat,” tegas Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri saat  pengambilan sumpah Sarjana Pendidikan (yudisium) mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Program Studi Pendidikan Matematika, Sabtu, (30/8) di aula FKIP,  Kampus II Unisa Jalan Karanjalembah, Sigi. 
  
Ia menilai masih ada segelintir alumni yang merasa tidak punya ikatan lagi dengan almamaternya saat dinyatakan Sarjana. Padahal  gelar sarjana itu diraih  tidak mudah, peran dosen, pegawai dan staf juga turut memiliki andil atas keberhasilannya.

Namun yang tak kalah penting kata Dekan, peran kedua orang tua, telah  memberikan kontribusi besar dalam pencapaian gelar sarjana. 
Selain itu, kata Dekan, juga ada fihak lain seperti keluarga dan sahabat, maka pantaslah  berterimakasihlah pada mereka semua.”Ini saya ingatkan pada kalian, harus tetap ingat lembaga ini, kenapa harus malu, lembaga ini telah  berkonstribusi pada kalian, banggalah pernah menjadi bagian dari Unisa,” ujarnya.

Dekan berharap pada mahasiswa yang baru saja resmi menyandang gelar
Sarjana Pendidikan (S.Pd),  mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya, tunjukkan kualitas individu kalian ditengah masyarakat.IWANLAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here