Suasana workshop DOAJ di kampus Universitas Muhammadiyah pekan lalu. (FOTO/IWANLAKI)

Palu,mediasulawesi.com-Untuk meningkatkan kualitas dan mutu jurnal sesuai standar Indeksasi  Directory of Open Access Journals (DOAJ), pengelola jurnal Agrotech, jurnal  Pengolahan Pangan dan jurnal Pengabdian Abditani Fakultas Pertanian (Faperta),  dan  jurnal  Guru  Tua (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), diundang oleh  Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sulawesi Tengah mengikuti lokakarya Roadshow DOAJ di kampus Unismuh pekan lalu.

Kegiatan yang di ikuti  34 dosen dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Sulawesi Tengah itu dibuka secara resmi oleh Ketua Pengelola Jurnal Universitas Muhammadiyah Palu yang juga  Ketua Korda RJI Sulteng Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan  untuk meningkatkan pengelolaan dalam hal publikasi ilmiah. Lokakarya Roadshow DOAJ ini difasilitasi oleh Relawan Jurnal Indonesia dan salah satu pengindeks publikasi ilmiah yaitu Directory of Open Access Journals (DOAJ).

Acara itu  dimentori langsung Ambasador DOAJ, Muh Ilham Bachtiar, Ketua Korda TIM Korda RJI Sulteng, Bohari dan dirinya.

Pengelola jurnal Unisa, If’all pada media ini, Rabu, (11/9), mengatakan, peserta disuguhi  materi, strategi indeks DOAJ dan persiapan menuju akreditasi.

Kandidat Doktor ilmu pertanian ini berharap,  pengelola jurnal di Sulawesi Tengah  dapat meningkatkan kualitas mengelola jurnal online,  terindex DOAJ dan terakreditasi.IWANLAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here