Palu,mediasulawesi-Kelompok Sanggar Seni (SS) Gimba Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu meramaikan kegiatan pameran foto refleksi satu tahun bencana gempa bumi,tsunami dan likuifaksi di Kota Palu. Mereka menampilkan aksi teaktrikal bertemakan bencana pasigala yang digelar di Lapangan Walikota Palu, Kamis (26/9/2019) sore.Aksi ini menarik perhatian warga yang melintasi kegiatan tersebut.

Belasan mahasiswa fakultas sastra yang tergabung dalam Sanggar Seni (SS) Gimba ini tampil setelah acara pembukaan pameran foto yang merupakan hasil karya jurnalis Sulawesi Tengah. Aksi teatrikal yang berlangsung sekitar 15 menit ini turut dihadiri Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si, Dandim 1306 Donggala Kolonel Infanteri Widya Prasetyo, fotografer senior LKBN Antara Oscar M, Kepala Biro LKBN Antara Palu,Rolex Marala, Ketua FPI Palu Rony Sandi serta ratusan mahasiswa dan fotografer.Hadir pula Dekan Fakultas Sastra Unisa, Syamsuddin,Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Masamah Amin Syam dan Wakil Dekan Bidang Akademik,Rani Fardani.

Walikota Palu Drs Hidayat M.Si pun memuji penampilan mahasiswa fakultas Sastra tersebut. Bahkan orang nomor satu di Kota Palu tersebut bersama Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf Widya Prasetya dengan serius menyaksikan aksi tersebut hingga selesai. Usai pementasan, mahasiswa pun mendapat pujian dan foto bersama. Walikota berharap agar bakat anak-anak SS Gimba tersebut terus dilatih dan dikembangkan.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Syamsuddin kepada wartawan mengapresiasi penampilan mahasiswa Sanggar Seni Gimba dalam rangkaian kegiatan pameran foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu tersebut. Ia juga berterima kasih kepada pengurus PFI Palu yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa sastra Unisa ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dekan yang didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan H Masamah Amin Syam dan Wakil Dekan Bidang Akademik,Rani Fardani mengatakan Sanggar Seni Gimba merupakan wadah untuk mengembangkan bakat seni mahasiswa Fakultas Sastra Unisa. ‘’Ini adalah wadah untuk mengembangkan bakat mahasiswa di bidang seni. Kita akan terus memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk tampil di berbagai kegiatan nantinya,’’tekannya.

Sementara itu, Ketua PFI Palu Rony Sandi yang didampingi ketua panitia Muhammadd Rifki juga berterima kasih kepada pimpinan fakultas sastra dan mahasiswa sanggar seni gimba yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pameran foto tersebut. Ke depan, lanjut Rony, PFI Palu akan terus membangun kerjasama dengan Fakultas Sastra Universitas Palu. ‘’Kami berterima kasih dengan pihak pimpinan Fakultas Sastra Unisa dan adik-adik mahasiswa Sanggar Seni Gimba yang telah ambil bagian dalam kegiatan kami,’’terangnya.(FAIZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here