Satgas TMMD ke-106 Doim 1306 Donggala terus bekerja menuntaskan pembangunan 28 jamban.(ist)

Parimo,mediasulawesi.com-Setelah TMMD 106 Kodim 1306/Donggala,2 Oktober 2019 dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah , Hidayat Lamakarate, keesokan harinya seluruh anggota Satgas TMMD langsung bergerak melakukan pengecoran jamban yang sudah diprogramkan. Kamis (3/10). Khusus jamban, satgas TMMD membuat sebanyak 28 unit yang disebar di tiga desa yakni Patingke, Ogoalas dan Lombok.

Penyaluran bahan material berupa besi cor dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas TMMD 106, Kapten Inf Sjafroni Saselah bersama tiga personel bergerak menuju sasaran pembangunan Jamban.Penyaluran tersebut diawali di Desa Lombok Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 6 Set besi cor yang didorong dienam titik.Dibantu warga masyarakat material yang telah disalurkan langsung pengaplikasian pada pekerjaan fisik tersebut.

Pasiter Satgas TMMD ke-106, Kapten Inf Sjafroni Saselah kepada wartawan mengatakan untuk penyaluran Desa Ogoalas dan Desa Patingke rencananya menunggu kondisi medan karena cuaca tadi malam hujan lebat. Diakui, cuaca memang menjadi salah satu kendala dalam melakukan pendistribusian material tersebut. Namun ia berharap, cuaca bisa kembali bersahabat.”Penyaluran di kedua Desa tersebut rencana hari ini, namun saat ini kondisi medan yang ekstrim tidak memungkinkan karena saat ini jalan sangat licin dan rawan kendaraan tergelincir kami menunggu tengah hari atau sore, jika jalan sudah mengeras kami akan langsung melaksanakan pengedropan material,” jelasnya.

Usai pembukaan, Rabu (2/10/2019) kemarin, Komandan Kodim 1306/Donggala Kolonel Infanteri Widya Praetyo langsung meninjau lokasi yang menjadi sasaran program TMMD ke-106. Sejumlah pejabat pemkab Parigi Moutong pun ikut mendampingi. Menarik, karena Dandim didampingi langsung sang istri yang setia menemani ke lokasi meski medan yang dilalui cukup berat. Kunjungan Dandim ke lokasi tersebut sekaligus ingin memantau perkembangan program TMMD tersebut. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here