Siswa SMU Al Azhar Mandiri Palu

Palu,mediasulawesi.com-SMA Al-Azhar Mandiri Palu kembali mengukir prestasi yang membanggakan Sulawesi Tengah, tim Al-Azhar Mandiri Palu keluar  sebagai yang terbaik pertama pada  ajang  Nasional Olimpiade yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia baru-baru ini.

Di partai puncak SMA Al-Azhar Mandiri Palu berhasil meredam perlawanan  SMAN 1 Tabanan,  Bali dan SMAN 6 Palembang, Sumatera Selatan. Tim dari Bali dan Palembang itu harus mengakui ketangguhan SMA Al-Azhar Mandiri yang diperkuat oleh Ridho Al-Fahrezi, Mustika Ayu K. Wardhana dan Arifah Adhwa Firanda. Ketiganya tampil percaya diri berkat  bimbingan ibu guru  Sitti Nurwahdinah, SE.,M.Pd.

Seperti dikutip dari wartakiat.com, Wakil Kepala Sekolah Akhlis,  Kamis, (03/10) mengatakan, Kepala Sekolah, Abdul  Basit Arsyad  memberikan  apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas segala kerja keras siswa dan guru selama ini dalam mengharumkan nama sekolah dan daerah lewat prestasi-prestasi nasional dan internasional.

” Ini berkah buat Sulteng, sepanjang tahun 2019 ini sudah tujuh penghargaan bergengsi baik  nasional maupun internasional berhasil diraih siswa-siswi SMA Al-Azhar dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Guru berprestasi itu juga membeberkan  kunci sukses yang diraih para siswanya.”untuk sampai pada puncak juara, melalui jalan yang panjang, tidak instan. kuncinya, kesungguhan, komitmen dan konsistensi dalam membimbing siswa menjadi calon juara. Anak anak dipersiapkan sejak awal, dibagi berdasarkan minat bakatnya, menghadirkan guru atau instruktur terbaik dan pembinaan secara intensif,” jelasnya.

Olimpiade itu dilaksanakan di Jakarta, sejak tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2019 dengan pelaksana kegiatan  Kementerian Keuangan Republik Indonesia.(iwanlaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here