Warga Desa Lombok antri mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari personil TMMD ke-106 Kodim 1306 Donggala.(SAM)

Parigi,mediasulawesi.com-Warga Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong menyambut gembira masuknya program TMMD ke wilayahnya. Mereka pun berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Parigi Moutong yang memilih Desa Lombok sebagai salah satu sasaran program TMMD ke-106 tahun 2019 ini.

Tokoh masyarakat Desa Lombok, Ayudin kepada wartawan mengaku sangat senang karena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akhirnya masuk ke daerahnya. Menurutnya, program tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi program-program yang dilaksanakan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. ‘’Kami sangat senang begitu tahu desa kami menjadi salah satu lokasi program TMMD. Ini pertama kali program ini masuk di desa kami,’’tandasnya.

Ayudin bersama warga lainnya pun siap membantu anggota satuan tugas TMMD yang bertugas di desanya. Diakui, selama ini Desa Lombok masih membutuhkan pembangunan sarana dan prasarana agar bisa berkembang seperti desa lainnya di Parigi Moutong.

Ungkapan senang juga disampaikan Yeni, warga Desa Lombok lainnya. Ia berterima kasih karena salah satu program TMMD yakni sunnatan massal dan pengobatan gratis membantu masyarakat desa yang selama ini mengalami kendala. Diakui, salah satu masalah yang dihadapi warga desa Lombok adalah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. ‘’Nah dengan adanya program ini, kami sangat terbantu. Kami bisa berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Anak kami juga bisa disunat dengan gratis,’’akunya,

Selain program pelayanan kesehatan gratis, TMMD ke-106 ini juga memberikan bantuan pembangunan 28 unit jamban kepada warga termasuk di Desa Lombok. Selain itu juga ada penyuluhan narkoba dan deradikalisasi.(sam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here