Dua pemain berusaha berebut bola dalam laga putaran pra Nasional Grup C Liga 3 antara Celebest FC dan Perssu Real Madura.(ABDEE/CELEBEST FC)

SUMENEP – Celebest FC menjalani laga tandang pada putaran Pra Nasional Grup C Liga 3 2019. Pada laga perdana ini, Tanduk Anoa-julukan Celebest FC bertandang ke Stadion Ahmad Yani Sumenep, menghadapi tuan rumah Perssu Real Madura Minggu (6/10/2019).

Pelatih Kepala Celebest FC Eduward Tjong menurunkan sejumlah pemain muda plus tiga pemain senior. Zulkarnain, pemain senior yang pernah memperkuat Celebest FC saat masih berlaga di Liga 2, didapuk menjadi kapten kesebelasan.Zulkarnain cs berhasil menahan imbang tuan rumah Perssu Sumenep dengan skor 0-0. Satu poin dari kandang lawan ini sangat penting untuk modal selanjutnya.

Pertandingan ini dimulai pukul 15.00 WITA. Pada babak pertama, Celebest FC yang menggunakan kostum kuning kebanggaan, langsung memulai serangan. Bola-bola pendek dari pemain tengah Firmansyah, Rifal Bustan dan Husain DM, beberapa kali merepotkan lawan. Sayang, Husain harus menerima kartu kuning setelah melanggar pemain Perssu Sumenep.

Beberapa umpan terobosan di sayap oleh Dandi juga nyaris membuat Celebest FC unggul. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Celebest FC tidak mengendurkan serangan. Begitupula tuan rumah Perssu Sumenep. Dua kali upaya serangan Tanduk Anoa yang dimotori Dandi, Mhd Khairul serta striker Fandi Pulu, masih sempat dipatahkan pemain belakang lawan.

Bahkan, Perssu Sumenep merubah strategi dengan memasukkan dua pemain depannya. Serangan demi serangan dari pemain tuan rumah bahkan nyaris membobol gawan Celebest FC yang dijaga Apsah. Ceplosan bola yang mengecoh Apsah mengarah lurus ke gawang, namun bola berhasil dibuang oleh Zulkarnain. Begitu pula upaya gol kedua Perssu yang diselamatkan oleh pemain belakang Celebest FC Charles.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan ini berakhir. Baik Perssu maupun Celebest FC sama-sama mengantongi poin satu.

Pelatih Celebest FC Eduward Tjong bersyukur anak asuhnya bisa bermain imbang menghadapi tuan rumah. Hal itu disebabkan persiapan yang sangat mepet sehingga tidak punya banyak waktu untuk seleksi dan latihan.

“Imbang di kandang lawan sudah sangat bagus, apalagi jika menang. Bersyukur anak-anak bisa berjuang meski persiapannya pendek. Yang saya khawatirkan hanya kondisi fisik mereka karena mereka tidak punya banyak waktu untuk persiapan,” kata Eduward Tjong saat konferensi pers usai pertandingan.

Celebest FC akan menjalani laga kedua di kandangnya di Stadion Gawalise Palu pada tanggal 20 Oktober 2019.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here