Tim wasev menyerahkan bantuan alat olahraga kepada perwakilan warga di Desa Lombok,Kecamatan Tinombo.(ist)

Parimo,mediasulawesi.com-Kedatangan tim pengawas dan evaluasi (wasev) TNI ke lokasi TMMD ke-106 membawa sejumlah agenda. Selain memantau perkembangan pelaksanaan program TMMD, tim yang dipimpin Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo ini juga membagi-bagikan peralatan olahraga ke tiga desa yang menjadi sasaran program andalan Mabes TNI tersebut yakni Desa Patingke, Desa Lombok dan Desa Ogoalas. Bantuan alat-alat olahraga tersebut antara lain bola volly,net dan bola kaki.

Sebelum menyerahkan peralatan olahraga itu, Brigjen TNI Gathut Setyo Utama menyampaikan kalau bantuan tersebut merupakan bagian dari program TMMD ke-106 yang bertujuan untuk membantu pengembangan olahraga di tiga desa tersebut, Desa Lombok, Patingke dan Ogoalas. Gathut yakin banyak anak-anak dan pemuda berbakat di wilayah tersebut yang bisa menjadi atlet potensial masa depan yang bisa membawa nama harum daerahnya. ‘’Lewat bantuan ini, kita harapkan membantu menyalurkan hobby dan bakat anak-anak maupun pemuda di desa ini. Bisa jadi dari daerah ini lahir atlet berbakat dan potensial,’’jelasnya.

Gathut yang didampingi tim wasev termasuk Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo ini mengungkapkan, selain membantu pengembangan bakat dan hobby anak-anak dan pemuda, alat olahraga tersebut juga menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi baik antar warga maupun warga dengan satuan tugas TMMD. Melalui kegiatan olahraga tersebut juga diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang sehat.Hal itu tentunya membawa pengaruh positif bagi masyarakat .

Warga pun menyambut gembira atas bantuan yang diberikan tim wasev tersebut. Ayudin, warga Desa Lombok berterima kasih kepada tim wasev maupun satgas TMMD yang telah membantu warga dalam menyalurkan hoby maupun pengembangan bakat di bidang olahraga. Ia mengakui alat olahraga itu memang sangat dibutuhkan warga masyarakat yang selama ini masih kurang olahraga. ‘’Alat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak dan pemuda yang memang suka berolahraga. Tidak hanya menyalurkan hobby tapi bisa jadi pengembangan bakat anak-anak siapa tahu jadi atlet,’’tandasnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya yang menilai olahraga selain wadah untuk memperkuat silaturahmi juga untuk menjauhkan anak muda dari hal-hal negatif seperti tawuran maupun kenakalan remaja lainnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here