Waaster KASAD,Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo mengunjungi Pasar Mini Ogoalas.(ist)

Parimo,mediasulawesi.com-Keberadaan Pasar Mini Ogoalas ternyata menarik perhatian tim pengawasan dan evaluasi (wasev) TNI yang turun langsung guna memantau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 oleh Kodim 1306/Donggala.Pasar yang terletak di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo ini menjadi salah satu urat nadi perekonomian masyarakat desa tersebut.

Tim yang dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster) KASAD, Brigjen Gathut Setyo Utomo ini pun penasaran dan melihat langsung pasar yang ternyata tidak hanya dikunjungi oleh warga Desa Ogoalas tapi juga dari desa tetangga, termasuk Desa Patingke dan Lombok. Ketiga desa ini memang berbatasan dan menjadi sasaran program TMMD. Brigjen Gathut yang didampingi Komandan Kodim 1306/Donggala jalan-jalan keliling pasar dan sesekali berdialog dengan pedagang.

Brigjen Gathut memberikan motivasi kepada para pedagang agar pendapatannya lebih meningkat. Dengan keberadaan satgas TMMD, kata dia, turut membantu meningkatkan pendapatan para pedagang. Ia pun menyempatkan berbelanja sejumlah barang.‘’Keberadaan satgas disini tentunya diharapkan ikut membantu meningkatkan pendapatan pedagang. Karena untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sebagian besar dibeli di pasar mini tersebut,’’jelasnya.

Gathut juga berharap pasar yang selama ini menjadi tempat menjual kebutuhan warga bisa berkembang. Barang-barang jualan bisa lebih banyak sehingga warga tidak perlu jauh-jauh lagi ke ibukota kecamatan untuk berbelanja. Demikian halnya dengan hasil bumi yang sebagian besar selama ini dijual ke kota. Adanya sejumlah program fisik yang dilaksanakan satgas TMMD ke-106 kali ini diharapkan bisa membuka akses dan mempermudah aktivitas warga.

Beberapa pedagang pun sempat kaget karena kedatangan tamu berpangkat bintang satu dan didampingi sejumlah perwira menengah. Mereka berterima kasih dan berharap agar pasar yang selama ini menjadi tempatnya berjualan bisa berkembang terus.Sehingga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan warga yang berprofesi sebagai pedagang di pasar tersebut. ‘’Kami berharap pasar ini bisa lebih besar dan berkembang dan lebih ramai. Sehingga pendapatan kami tentunya juga akan lebih banyak,’’harap salah seorang pedagang.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here