Anak-anak di Desa Ogoalas penuh semangat membantu orang tuanya dan prajurit TNI dalam menyelesaikan program TMMD.(ist)

PARIMO-Dukungan terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 oleh Kodim 1306/Donggala di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo tidak hanya dari kalangan orang tua. Anak-anak pun tak mau ketinggalan dan ikut berpartipasi dalam program tersebut.

Sejak program TMMD ke-106 bergulir awal Oktober 2019 lalu, masyarakat di tiga desa yang menjadi lokasi TMMD menyambutnya dengan penuh semangat. Tak hanya kalangan orang tua dan dewasa, anak-anak pun tak mau ketinggalan dan ikut andil dalam program tersebut. Mereka dengan senang hati membantu orang tua maupun prajurit TNI yang sedang bekerja. Seperti mengangkut material maupun mencampur bahan material untuk pengecoran jamban.

Sebagian anak-anak di desa yang menjadi sasaran TMMD ini memang putus sekolah sehingga waktu mereka digunakan untuk membantu orang tuanya terutama saat bekerja di kebun. Dengan adanya program TMMD tersebut, mereka pun ikut berpartisipasi meski tentunya dengan kemampuan terbatas.

Kepala Desa Ogoalas Muh Rais mengatakan kehadiran anak-anak tersebut tentunya menjadi salah satu bukti dukungan terhadap pelaksanaan TMMD ke-106. Tanpa dipaksa, lanjuut Rais, anak-anak dengan sendirinya datang membantu bekerja sesuai kemampuannya. ‘’Ini bentuk dukungan dan sumbangsih mereka. Mereka senang dengan adanya program TMMD ini,’’jelasnya.

Rais sendiri mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dipilihnya Desa Ogoalas sebagai salah satu sasaran TMMD ke-106 oleh Kodim 1306/Donggala. Apalagi dengan kondisi masyarakat dan pembangunan di desanya yang masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Parigi Moutong. Ia pun berharap dengan adanya program TMMD tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan kualitas pendidikan. ‘’Kami sangat berharap ada kemajuan desa kami melalui hasil program TMMD ini. Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,’’kuncinya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here