Warga desa menyerbu sembako murah yang digelar satgas TMMD di Desa Lombok.(humas kodim 1306/donggala)

PARIMO-Penutupan program TMMD 106 di Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong diwarnai dengan aksi bagi-bagi sembako murah. Sembako yang dijual tersebut antara lain beras, gula, minyak goreng dan indomie.

Sembako murah yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Lombok mendapat respon positif dari ratusan warga yang tidak hanya datang dari desa setempat tapi juga dari Desa Patingke, Desa Ogoalas. Mereka menyerbu barang-barang kebutuhan tersebut yang dijual dengan harga lebih terjangkau dibanding di pasar atau tempat perbelanjaan lainnya.

Eni, salah seorang ibu rumah tangga mengaku senang dengan adanya sembako murah tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat desa yang selama ini membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga cukup mahal. ‘’Kami berterima kasih kepada TNI yang telah menggelar kegiatan sembako murah. Tak heran kalau banyak warga datang kesini membeli karena harganya lebih murah,’’ujarnya.

Komandan Kodim 1306/Donggala Kolonel Infanteri Widya Prasetyo mengatakan aksi sembako murah merupakan salah satu program tambahan dari TMMD 106 yang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu di pedesaan. Dandim menilai kondisi perekonomian masyarakat desa yang menjadi sasaran TMMD 106 memang masih jauh tertinggal dibanding desa-desa lainnya. ‘’Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini setidaknya meringankan beban mereka dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari,’’terangnya.  

Terkait dengan realisasi program TMMD 106, orang nomor satu di Kodim 1306/Donggala  menguraikan kalau seluruh program yang dicanangkan selama satu bulan tersebut telah terealisasi seratus persen. Program  tersebut antara lain peningkatan jalan sepanjang 5 Km di Desa Patingke,pengadaan jamban 6 unit di Desa Patingke,Jamban 16 unit di Desa Ogoalas dan Jamban sebanyak 28 unit di tiga desa yakni Ogoalas, Patingke dan Lombok.

Selain sasaran utama tersebut, pihaknya juga berhasil melaksanakan program tambahan berupa pembangunan kantor 3 pilar,pembuatan jalan tembus dari dusun 2 ke dusun 4 Desa Ogoalas sepanjang satu kilometer.’’Alhamdulillah semuanya terealisasi dengan baik dan mencapai seratus persen,’’pungkas Dandim.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here