Penanaman pohon pelindung dan produktif warnai penutupan TMMD 106

PARIMO- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 resmi berakhir, Kamis (31/10/2019) pagi. Penutupan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Lombok dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten I Faisal Maang. Turut hadir Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Agus Sasmita serta Aster Kodam XIII Merdeka Kolonel Infanteri Abdul Haris serta Kolonel Infanteri Widya Prasetyo.

Danrem 132 Tadulako Kolonel Infanteri Agus Sasmita dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD menunjukkan semangat kebersamaan serta gotong royong antara Prajurit TNI dan masyarakat merupakan refleksi kekuatan yg sangat besar dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia dan juga melalui semangat kebersamaan seperti inilah yg menjadi hakikat kemanunggalan TNI dan rakyat,guna menggerakkan seluruh potensi wilayah untuk mewujutkan kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Danrem menyampaikan selama satu bulan penuh para Prajurit TNI telah bekerja bersama masyarakat dan komponen bangsa lainnya serta instansi pemerintah untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan,semuanya ini berhasil berkat semangat gotong royong dan kerja sama yang  baik di antara seluruh stakeholders terkait.

Ditambahkan, selaku penanggung jawab keberhasilan Operasi TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka berterima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya atas hasil yang telah dicapai Satgas TMMD beserta seluruh warga masyarakat Kabupaten Parigi Moutong. Keberhasilan program TMMD, lanjutnya,tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait, selanjut nya kpd pemerintah daerah dan masyarakat setempat saya serahkan hasil karya TMMD ke 106 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Faisal Maang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit TNI dan masyarakat yang telah bekerjasama sehingga program TMMD berjalan lancar dan sukses. Faisal berharap hasil karya dari TNI tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Penutupan TMMD 106 ditandai dengan penanaman pohon pelindung oleh Danrem 132 Tadulako,Kolonel Inf Agus Sasmita disaksikan Asisten 1 Pemprov Sulteng, Faisal Maang, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo, Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai dan sejumlah pejabat forkompinda.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here