Penyerahan klaim asuransi kepada pimpinan PT Citra Nuansa Elok (CNE).(ist)

PALU – Pihak PT Asuransi Umum Bumida 1967 (Bumida) menyerahkan klaim asuransi Mall Tatura Palu (MTP) kepada pihak PT Citra Nuansa Elok (CNE) selaku pengelola, Senin (4/11) malam di Hotel Sutan Raja Palu. Penyerahan klaim asuransi sebesar Rp86,3 miliar menjadi modal awal pihak PT CNE untuk membangun kembali MTP yang ambruk akibat gempa, 28 September 2018 lalu.


Direktur utama Asurasi Bumida, Ibnu Nugroho menyampaikan, dalam rangka pemberian klaim Mall Tatura kepada pihak PT CNE, kedatangan tim dari kantor pusat tentunya membuktikan adanya suatu kepedulian dari Bumida untuk menyelesaikan suatu kepedulian dalam pembayaran klaim tersebut.
“Karena sebelumnya, sudah ada proses yang mengatur sesuai dengan aturan dibidang jasa keuangan, dikarenakan dokumen-dokumen tersebut sangat diperlukan. Sehingga jelas bahwa asuransi hadir untuk mengcover risiko,” jelasnya.


Bumida berada di asuransi kerugian, dengan melihat risiko yang harus dikelola, sehingga dalam mengelola lembaga keuangan pemerintah sangat berhati-hati dalam tata kelola yang baik dan benar.“Itulah mengapa proses pembayaran klaim untuk mall tatura sudah dinyatakan selesai, dengan nilai klaim asuransi sebesar Rp86,3 miliar,” kata Ibnu Nugroho.


Sementara Direktur PT CNE, Mohammad S La Anto menjelaskan, terkait dengan pembangunan Mall Tatura, setelah melalui proses yang prosedural dengan waktu selama delapan bulan akhirnya mendapat nilai klaim asuransi. “Sekarang kita sudah melakukan pembongkaran dan telah rata dengan tanah. Kami selaku pihak yang dipercaya untuk melakukan pembangunan tentunya berterima kasih kepada asuransi Bumida atas pembayaran klaim yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Pembayaran klaim ini tentunya sebagai modal untuk kembali membangun mall tatura, walaupun setelah asismen, untuk melakukan pembangunan kembali gedung yang sama dibutuhkan sebanyak Rp148 miliar. “Namun sesuai dengan perjanjian nilai klaim asuransi sebesar Rp86,3 miliar. Pemerintah Kota Palu yang memiliki saham terbanyak, sehingga hadirnya mall Tatura akan membantu pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” kata Memet.


Mewakili pemerintah Kota Palu, Inspektur Inspektorat Kota Palu, Didi Bakran berharap, agar pembangunan mall tatura bisa sesuai dengan harapan pemerintah. Tentunya hadirnya mall tatura bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Kota Palu, pasca dilanda bencana alam. “Saya sangat berterimakasih kepada pihak Bumida yang sudah menjalankan tugasnya sebagai jasa asuransi, dan diharapkan pembangunan mall tatura bisa sesuai dengan keinginan masyarakat,” tambahnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here