desain new tatura mall (ist)

PALU- Pembangunan kembali Mall Tatura Palu yang ditargetkan mulai Februari 2020 mendatang ternyata mengusung banyak perubahan dan harapan besar khususnya PT Citra Nuansa Elok (CNE) selaku pengelola. Selain berganti nama menjadi New Tatura Mall,pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Emmy Saelan Kota Palu dan menelan dana Rp350 miliar lebih ini juga dirancang bertaraf nasional.

Direktur Utama PT CNE, Muhammad Sandiri La Anto kepada wartawan belum lama ini menyampaikan adanya banyak perubahan dalam pembangunan kembali Mall Tatura yang ambruk diguncang gempa bumi 28 September 2018 lalu. Tidak hanya berganti nama menjadi New Tatura Mall, tapi manajemen merancang mall tersebut berstandar nasional dengan daya tahan 9,5 SR. Luas mall pun mengalami ketambahan dua kali lipat yakni dari 25 ribu meter menjadi 53 ribu meter.

Demikian halnya area parkir, kata dia, yang dirancang berdaya tampung hingga 700 unit mobil. Parkir mendapat perhatian khusus dari manajemen karena kerap mendapat sorotan.

Muh Sandiri yang akrab disapa Memet ini juga membeberkan kalau New Tatura Mall nantinya terdiri dari dua basement, lantai dasar dan empat lantai ke atas ini. Khusus di lantai ke empat akan diisi dengan cinepolis dan foodcourt. Manajemen pun menyiapkan ruang 50 persen UMKM, termasuk ruang pameran untuk media.  Saat ini, bangunan tersebut sudah 90 persen lebih tenant yang siap masuk dan beroperasi.

Yang menarik, lanjut Memet, New Tatura Mall merupakan mall bertaraf nasional pertama di Palu yang dirancang konsultan putra daerah, Kota Palu. Bangunan didesain dengan perpaduan kearifan lokal dan modern.‘’Yah, kita harus bangga karena desainer atau orang yang merancang mall ini asli putra daerah. Bangunan ini nantinya juga didesain dengan arsitektur modern dipadukan kearifan lokal,’’terangnya.

Ia pun meminta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Tengah khususnya kota Palu agar proses pembangunan New Tatura Mall bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.’’Kami mohon doa dan dukungannya agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan sukses,’’pintanya .(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here