Petugas Pemadam Kebakaran saat menyalurkan air bersih ke tempat penampungan milik warga kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah Rabu (04/12/2019).(HARITS)

MOROWALI-Sudah hampir sepekan masyarakat di sekitar Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah mengalami krisis air bersih  yang  disebabkan jaringan air bersih atau PDAM milik warga setempat mengalami kekeringan.

Untuk mengatasi krisis air bersih yang dialami warga, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemerintah membagikan air bersih kepada masyarakat secara gratis.

Kepala Bidang Linmas dan Pemadaman Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Morowali Mujahid Adam ketika dikonfirmasi Rabu (04/12) menyebutkan, pembagian air itu dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa di kelurahan Bungi terjadi krisis air bersih.

Menurut Mujahid ada satu unit mobil damkar yang difungsikan guna mengatasi krisis air bersih yang dialami warga akibat adanya perbaikan jaringan pipa air bersih.”Mobil damkar itu, akan terus digunakan untuk memenuhi krisis air bersih sampai perbaikan jaringan air bersih selesai dikerjakan dan air bersih kembali terdistribusi normal ke tiap rumah warga,”ujarnya.

Malik salah seorang petugas pemadam kebakaran yang ikut membagikan air bersih kepada warga, menuturkan, pembagian air itu berdasarkan permintaan dari warga.”Sudah sebulan kami membagikan air bersih kepada warga dengan gratis. Saat ini hanya ada satu unit mobil damkar yang bisa digunakan untuk mensuplay air bersih kepada warga ,”ujarnya.

Salah seorang warga Baso (22) rasa mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pemadaman Kebakaran yang telah membantu warga yang mengalami krisis air bersih.”Saya sangat berterima kasih kepada petugas Pemadam Kebakaran yang sudah menyalurkan air bersih kepada warga secara gratis,”katanya.(HARITS) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here