Pasangan Syamsuddin/Jemmy dari Fakultas Sastra foto bersama sebelum tampil di partai semifinal bulutangkis Rektor Unisa Cup, Senin (30/12/2019) malam.(sam)

PALU-  Laga semifinal kejuaraan bulutangkis antar fakultas  memperebutkan piala rektor Unisa tahun 2019 berakhir anti klimaks.Dua  pasangan yang diunggulkan terjungkal oleh dua pasangan kuda hitam dan harus mengubur impian untuk tampil di partai puncak.

Unggulan pertama  asal fakultas Pertanian, If’all/Idris gagal menampilkan permainan terbaiknya pada partai hidup mati yang dimainkan senin malam, (30/12), di Gedung Olahraga (GOR), Unisa. Jalan Bantilan.Keduanya menyerah dua set langsung dari pasangan unggulan kedua asal fakultas Ekonomi, Abd. Rahman/Rio 21-17. 21-12.

Riuhnya penonton  diduga menjadi penyebab utama tidak berkembangnya permainan pasangan yang diunggulkan ditempat pertama ini. Kehadiran Dekan Fakultas Pertanian, Dr Hj Hasmari M , dosen dan puluhan mahasiswa fakultas pertanian tak mampu membangkitkan semangat pasangan Ifal/Idris.

Sementara di partai kedua, pasangan fakultas Sastra membuat kejutan besar. Masuk sebagai pasangan tak diunggulkan Syamsuddin/Jemmy di luar dugaan mampu menjungkalkan tim unggulan lainnya asal fakultas Agama Islam, Haerollah/Syaidin.

Game pertama berhasil dimenangkan pasangan Syamsuddin/Jemy dengk skor 21- 18. Namun pada game kedua pasangan Haerollah/Syaidin berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 21- 16. Pasangan kuda hitam asal Sastra itu dipaksa bermain hingga ruber set.

Laga yang berlangsung menegangkan ini sempat terhenti beberapa menit, karena salah satu pemain mengalami cedera ringan,  pelipis kiri Syaidin secara tidak sengaja terkena sambaran raket  pasangannya saat mencoba menghalau shuttle cock.

Akibat cedera itu, permainan Syaidin terlihat menurun drastis, keduanya akhirnya mengakui keunggulan kuda hitam  pasangan Syamsuddin/Jemmy dengan skor telak 21-12. Kemenangan pasangan Syamsuddin/Jemmy juga tak lepas dari dukungan penuh Wakil Dekan 3, Hj Masamah Mufti, Wakil Dekan 2, Suparni dan Wakil Dekan 1, Rani Fardani serta mahasiswa yang hadir memberikan yel-yel di tribun lapangan.

Laga semifinal ini turut disaksikan oleh Rektor Universitas Alkhairaat, Dr. Umar Alatas, Ketua Senat yang juga ketua panitia Milad Unisa dan Pekan Raya Unisa,  Dr. Ir. Aris Aksarah, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Hj. Hasmari Noer, Dekan FKIP,  Idrus Aljufri, Ketua LPPM, Abdul Kadir.

Laga final yang mempertemukan pasangan Abd.Rahman/Rio (Fakultas Ekonomi) dengan Syamsuddin/Jemmy  (Fakultas Sastra) dan perebutan juara ketiga Pertanian vs FAI plus partai tambahan Faperik vs FKIP akan berlangsung Jumat (03/01/2020) malam di GOR Unisa Jalan Bantilan. IWAN LAKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here