Surat tugas diterima langsung oleh HMS yang didampingi oleh Sekretaris Tim Penjaringan DPC Safaruddin, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura, Dr Ferdinand Nainggolan, di Jakarta Kamis (23/1/2020).(ist)

PASANGKAYU- Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal (HMS) selangkah lagi dipastikan mengendarai Partai Hanura menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasangkayu 23 September 2020 mendatang. Pasalnya ketua DPC Hanura Pasangkayu itu, baru saja menerima surat tugas dari Tim Pilkada Pusat sebagai Calon Bupati di daerah ini.

Surat tugas tersebut, diterima langsung oleh HMS yang didampingi oleh Sekretaris Tim Penjaringan DPC Safaruddin, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura, Dr Ferdinand Nainggolan, di Jakarta Kamis (23/1/2020).”Syukur Alhamdulillah, DPP sudah mengeluarkan surat tugas, dan ini segera kita tindak lanjuti,” kata HMS tersambung melalui via telepon, Jumat petang (24/1/2020).

Disampaikan bahwa DPP Hanura hanya mengeluarkan satu surat tugas di Pasangkayu sebagai salah satu daerah yang akan Berpilkada.”Dan kebetulan surat tugas ini ditujukan kepada saya, tentu selanjutnya akan tindaklanjuti apa yang menjadi penugasan partai,” katanya.

Berdasarkan isi surat tugas dengan nomor : 3.ITPP/DPP-HANURA/I/2020, HMS diminta untuk segera melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Partai Hanura di daerah pemilhan.Selanjutnya HMS juga diminta menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada ke KPU Kabupaten Pasangkayu.

Berikutnya DPP Hanura juga meminta kepada HMS agar segera melaporkan hasil survey terakhir dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada TPP Partai Hanura dalam waktu 30 (Tiga Puluh) hari sejak surat tugas tersebut diterbitkan.”Di poin ke empat surat tugas ini, kami diminta untuk menentukan pasangan calon kepala daerah,” sebutnya.

Menurutnya pelaksanaan penugasan dari TPP Partai Hanura ini sebagai syarat untuk dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada.”Ini baru surat tugas, tapi terserahlah kalau ada yang mengatakan itu adalah rekomendasi.

Ditanya kapan akan deklarasi, sebab itu yang dinanti-nanti masyarakat pasangkayu?. HMS tidak ingin terburu-buru soal itu, karena apa yang diterima dari DPP sifatnya adalah surat tugas sehingga belum bisa melakukan deklarasi karena surat itu tidak bisa mendaftar ke KPU.”Nanti ada rekomendasi baru saya akan deklarasi siapa calon wakil. Doakan saja, InsyAllah usaha ini memdapat berkah untuk kita semua, termasuk warga pasangkayu secara umum,” tandasnya. (EGI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here