Sebanyak 63 orang putra-putri daerah Kabupaten Pasangkayu yang bakal mengikuti seleksi Calon Anggota Polri mulai mengikuti Bimbingan Pelatihan (Binlat)(EGI/MEDIASULAWESI.COM)

PASANGKAYU- Sebanyak 63 orang putra-putri daerah Kabupaten Pasangkayu yang bakal mengikuti seleksi Calon Anggota Polri mulai mengikuti Bimbingan Pelatihan (Binlat) yang dilaksanakan oleh Polres Mamuju Utara (Matra) di Aula Wirasatya Polres Matra, Sabtu (25/1/2020) lalu.

Binlat tersebut, rencananya akan berlangsung hingga awal bulan Maret mendatang atau tepat pada saat dibukanya pendaftaran Polri tahun ini.
Menurut Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muh Fahruddin, secara rutin Binlat ini dilaksanakan selama dua kali pertemua dalam sepekan yakni di hari Sabtu dan Minggu”Binlat ini bertujuannya untuk memberikan gambaran sejak dini bagi calon Anggota Polri Putra Daerah di Kabupaten Pasangkayu tentang periksaan kesehatan,” jelasnya.


Ditegaskan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak memungut biaya alias gratis dan bukan merupakan kewajiban. Namun menurutnya, ini dilakukan demi menciptakan dan melahirkan anggota Polri yang lebih berkualitas kedepannya.”Sampai saat ini yang mengikuti kegiatan ada sekitar 63 orang dan semuanya di gratiskan,” jelasnya.

Ia berharap agar dalam penerimaan Polri kali ini, ada banyak yang diterima khususnya peserra dari Pasangkayu. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here