Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyambangi pedagang Pasar Simpong Kota Luwuk.(ist)

LUWUK – Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Calon Wakil Gubernur Ma’mun Amir blusukan di pasar Simpong, kota Luwuk, Kamis (30/1/2020) pagi.Dua tokoh penting Sulawesi Tengah itu, tiba di pasar pukul 08.30 waktu setempat.”Kami dari dulu dukung pak Cudy dan Ma’mun Amir,” teriak penjual ikan saat keduanya tiba di pasar terbesar di kota yang dikenal dengan Kota Air itu.

Sambil berjabat tangan, pedagang dan pengunjung pasar minta foto bersama. “Foto dulu pak, kami mau pasang di FB,” kata pengunjung pasar tersebut.Pedagang lainnya menyampaikan keluh kesahnya pada mantan Wali Kota Palu dua periode itu. “Kami jangan digusur lagi pak. Kami butuh tempat berjualan yang layak. Disini sudah enak pak, kami jangan dipindahkan lagi,” kata ibu paru baya itu.

Bukan hanya itu, ada juga pedagang yang menyampaikan kebutuhan modal untuk usaha dagangnya. “Kami butuh modal usaha pak,” katanya.”Iya… iya… Nanti kami siapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) jika terpilih sebagai Gubernur. Sabar ya,” pintanya sambil berjabat tangan.

Ada juga pedagang yang mengaku baru bertatap muka langsung dengan ke dua tokoh tersebut. “Itu pak Cudy ya? Selama ini, saya hanya melihatnya di Baliho. Ayo kita foto bersama beliau,” ajak pedangan itu pada pedagang lainnya.Pagi itu, pasar menjadi riuh, kedatangan dua tokoh besar yang merepresentasikan dua wilayah besar di Sulawesi Tengah.

Rusdy Mastura merepresentasikan Wilayah Barat dan Ma’mun Amir yang merepresentasikan Wilayah Timur. Keduanya pernah menjabat sebagai Wali Kota dan Bupati.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here