seekor buaya kecil diamankan petugas kepolisian dari tangan penjual obat di Morowali.(haris/mediasulawesi.com)

MOROWALI-Aparat gabungan yang terdiri dari Polres Morowali dan Polsek Bungku Tengah kembali melakukan razia mengantisipasi terjadinya gangguan kantibmas, Sabtu (31/1/2020) malam. Razia yang dipusatkan di Jalan Trans Sulawesi, Kota Bungku ini, aparat berhasil mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat resmi. Tidak hanya itu, aparat juga mengamankan tiga ratus kantong minuman kerjas merk cap tikus yang siap edar. Polisi juga mengamankan senjata tajam dan seekor buaya.

Razia melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dipusatkan di jalan Trans Sulawesi Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Sabtu (31/01/2020) pukul 22.00 Wita. Razia ini dipimpin langsung Kapolsek Bungku Tengah Ajun Komisaris Polisi A. Rapar yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Morowali IPTU Wakhidin bersama 4 Personil Polres Morowali dan 7 personil polsek Bungku Tengah.

Satu persatu pemilik kendaraan sepeda motor dan mobil yang tidak dilengkapi surat resmi dan mengenakan helm pengaman diamankan. Tak hanya itu,aparat juga mengamankan sebuah mobil yang mengangkut minuman keras jenis cap tikus sebanyak 300 kantong. Yang menarik, aparat juga mengamankan satu ekor buaya yang disimpan dalam sebuah peti. Buaya yang berusia sekitar dua bulan ini ternyata milik seorang penjual obat.

Kapolsek Bungku Tengah AKP A Rapar mengatakan pihak melakukan operasi tersebut dengan sasaran orang yang di curigai, Miras, Sajam, Narkoba, prostitusi dan Premanisme. Adapun hasil dari kegiatan tersebut ada 15 orang pengendara Kendaraan roda dua  tidak menggunakan helm 20 motor dan dan berapa kendaraan roda empat tidak membawa surat – surat. mengamankan 300 kantong miras jenis cap tikus,senjata tajam jenis samurai  serta satu ekor buaya kecil.

Adapun buaya tersebut sebutnya, rencananya akan dibawa ke Pasar Bahodopi oleh pemiliknya sebagai media untuk menjual obat. Namun petugas mengamankannya karena reptile tersebut harusnya diserahkan kepada pihak berwenang.

Ditambahkan, semua  barang bukti selanjutnya akan di amankan di Polsek Bungku Tengah.”Semua barang bukti kami amankan di Mapolsek Bungku Tengah dan untuk buaya nanti kami akan serahkan kepada BKSDA,”katanya.(HARITs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here