Calon gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura saat melakukan safari politiknya di Toili,Kabupaten Banggai.(ist)

BANGGAI – Bakal calon Bupati Kabupaten Banggai, Amir Tamoreka, sebut dirinya tak mau kalah di Toili pada pilkada 2020 mendatang. Ia meminta masyarakat Tolili untuk menangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Mamun Amin.

Pernyataan itu disampaikan Amir pada acara Tasyakuran Keluarga Amir Tamoreka di Desa Moilong Pantai, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Minggu (2/2/2020) malam.”Sebagai calon Bupati Banggai, Saya tidak ingin kalah di Toili. Saya boleh kalah pada pilkada mendatang, tapi tidak boleh kalah di Tolili,” ungkapnya, disambut tepuk tangan ribuan undangan dalam acara tersebut.

Ia juga mengajak masyarakat Tolili untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Rusdy-Ma’mun.”Bukan hanya saya, tapi juga pasangan Rusdy-Ma’mun harus kita menangkan di daerah ini,” tegasnya.

Amir mengaku belum mendapat rekomendasi dari partai Nasdem seperti pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy-Ma’mun. Ia bertekad akan melakukan deklarasi di lapangan terbuka dengan menghadirkan masyarakat lebih banyak lagi jika rekomendasi pasangan calon sudah dikeluarkan.”Sampai hari ini saya belum mendapat rekomendasi dari partai seperti kanda saya Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir. Jika rekomendasi itu sudah keluar, kita akan buat deklarasi di lapangan terbuka agar yang hadir bisa lebih banyak lagi dari malam ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mengaku bangga dan berterima kasih bisa menghadiri Tasyakuran Keluarga Amir Tamoreka. Dirinya menyebut, Amir Tamoreka adalah anak muda yang memiliki gagasan besar untuk kemajuan kabupaten Banggai.”Saya bangga, ada anak muda yang memiliki gagasan besar untuk kemajuan daerah ini. Tidak salah jika saya mengajak masyarakat Toili untuk memenangkannya pada pilkada mendatang,” pintanya.(SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here