Jalan lingkar menuju Rumah Sakit Ako sudah rusak meski belum digunakan.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Pembangunan jalan lingkar menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasangkayu mulai disoroti masyarakat. Pasalnya jalan tersebut baru saja selesai dikerjakan dan belum digunakan sebagai jalur arus menuju Rumah Sakit.

Berdasarkan pantauan sejumlah wartawan lokal Pasangkayu, Sabtu (8/2/2020) kemarin. Ada beberapa keganjalan pada pekerjaan proyek pembangunan Jalan di Dusun Bukit Husada, Desa Ako Kecamatan Pasangkayu ini.Selain munculnya, kerusakan tidak cor jalan yang mengelupas, tapi juga terdapat beberapa trotoar yang tergelus karena diduga menggunakan campuran semen yang tidak kuat.

Tidak hanya itu, di dua sisi sebagian pinggir jalan yang diperkirakan sekitar 250 meter itu, juga sama belum dilakukan penimbunan secara merata dan dibiarkan batu-batuan berhamburan.”Kami heran padahal jalan ini (Jalan lingkar) baru selesai dikerjakan Desember kemarin, kenapa sudah rusak,” kata salah seorang warga yang meminta namanya tidak ditulis.

Menurutnya, mestinya jalan ini belum rusak karena sama sekali belum diresmikan untuk dilalui. Tapi kenyataan sudah rusak.”Kami minta wartawan, foto-foto saja itu supaya kontraktor tahu,” pintanya.

Setelah ditelusuri, pembangunan jalan lingkar sebagai jalur alternatif bagi karyawan dan pengunjung pasien ke RS Ako Pasangkayu itu, ternyata menelan anggaran sebesar Rp 1.064.000.000, yang dikerjakan oleh PT Tholaling 2019 lalu.

Secara terpisah, pihak PT Tholaling yang coba dikonfirmasi mengenai kerusakan jalan tersebut, belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here