Ketua DPRD Pasangkayu,Alwiyati meminta warga Pasangkayu sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Sebagai langkah menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasangkayu berkunjung ke pejabat daerah. Salah satunya melakukan audiensi ke Ketua DPRD Kabupaten, Hj Alwiaty SH, di gedung DPRD Pasangkayu, Kamis (13/2/2020).

Didampingi Anggota DPRD Jurana SE  dari Partai NasDem dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Pasangkayu, Alwiaty menyambut baik kedatangan Kepala BPS Kabupaten Pasangkayu, Sarifuddin SST MM dan rombongan.Dalam diskusi terbatas itu, Kepala BPS Pasangkayu, Sarifuddin menyampaikan beberapa agenda pelaksanaan SP 2020 yang dilakukan secara nasional, termasuk di Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Dikatakan, pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 akan melalui dua tahapan, yakni SP secara online dan SP secara manual atau wawancara langsung. SP secara online akan dimulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty menyambut baik program pelaksanaan SP dan berharap kepada pihak BPS Pasangkayu agar melakukan sosialisasi dengan baik ke masyarakat.“Sebagai wakil rakyat, kami berharap semua masyarakat Pasangkayu mengetahui informasi ini, agar sensus penduduk sukses dilaksanakan di Pasangkayu,” harapnya.

Tidak lupa, politisi Partai Hanura itu menghimbau seluruh warga Pasangkayu ikut menyukseskan SP yang akan dilaksanakan dalam 2 hari ke depan.“Mendukung Sensus Penduduk untuk data kependudukan, saya menghimbau agar kita sama-sama menyukseskan ini demi data yang akurat,” imbuhnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here