Komisioner KPU Parimo, Abd Gafur

PARIGI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong, dalam waktu dekat melaksanakan rapat pleno penetapan panitia pemilihan kecamatan, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sesuai jadwal tahapan pihak KPU, masih membuka masukan dan tanggapan masyarakat, untuk membuka ruang tanggapan dan masukan selama tujuh hari, atau sejak 15 hingga 21 Februari sebelum ada pelantikan PPK.

“Kalau terbukti dugaan atas masukan serta tanggapan dari masyarakat, maka akan menjadi pertimbangan” ujar Ketua Devisi Sosialisasi Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Parigi Moutong, Abd Gafur Rabu (12/2).

Jumlah pasca ujian tertulis ada sekitar 228 peserta, namun setelah ditelusuri serta berdasarkan daftar hadir, ternyata ada tiga peserta yang tidak mengikuti ujian tes wawancara sehingga dengan sendirinya ketiga peserta tersebut berada diperingkat paling bawah karena tidak mengikuti tahapan dari KPU Parigi Moutong.

Terkait tanggapan maupun masukan masyarakat atas seleksi balon PPK cukup banyak, baik positif maupun sifatnya dugaan-dugaan. Namun pihaknya tidak langsung mendengarkan sepihak, tentunya kemudian ini diklarifikasi kebenarannya dari yang bersangkutan. “Kami berkewajiban menyampaikan klarifikasi itu kepada bersangkutan dan berkewajiban menerima klarifikasi dari bersangkutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, KPU mengapresiasikan atas tanggapan dan masukan dari masyarakat, sebab KPU tak ingin melahirkan penyelenggara di kecamatan hingga tingkat desa tidak mendapatkan kepercayaan publik.

“Kami sangat berterimakasih antusias masyarakat menanggapi seleksi calon PPK ini, kami anggap dibanding dengan sebelumnya kali ini terbanyak mendapat respon positif dari masyarakat,” tutupnya. (SATRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here