Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Pasangkayu mulai observasi di masyarakat (egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Penyuluhan Agama Islam (PAI) non PNS Kemenag Kabupaten Pasangkayu, yang bertugas di wilayah Kecamatan Lariang mulai melakukan observasi wilayah kerja, sekaligus melakukan koordinasi lintas antar penyuluh, Rabu (12/2/2020) kemarin.

Hal itulah yang dilakukan oleh salah satu PAI Kemenag Pasangkayu, Eka Sri Wulandari SE, agar dapat memetahkan wilayah dan kelompok masyarakat (kelompok agama) yang akan didampingi selama bertugas sebagai PAI di Kecamatan Lariang.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bulutaba, KM. Nawirman yang menerima kunjungan salah satu PAI tersebut, langsung memberikan arahan terkait kiat-kiat pendapingan agama di masyarakat. “Hari ini (rabu) saya melakukan silaturahmi ke pak KUA Bulutaba, karena kebetulan beliu juga Plt KUA di Kecamatan Lariang tempat saya bertugas sebagai anggota PAI Kemenang Pasangkayu,” katanya Eka.

Disampaikan, setelah bertemu langsung dengan Plt KUA Lariang, ada beberapa info penting yang didapatkan terkait kondisi masyarakat di Lariang.“Alhamdulillah, Pak Nawirman menyambut saya dengan baik, sekaligus memberi saya arahan, dan itu sangat bermanfaat buat saya. Karena jujur saya orang baru di PAI ini,” ucapnya.

Sementara, salah satu Pendamping Tenaga Perencana (TTP) Desa dari Bappeda Litbang Kabupaten Pasangkayu, yang bertugas di Desa Kenangan Kecamatan Lariang, Muh Akib, mengaku tidak kesulitan bergerak di desa ketika ada sinergitas antar penyuluh dan pendamping desa.“Kebetulan saya juga baru jadi Pendamping di Bappeda, saya berharap kita bisa salang memberi informasi terkait tugas kita dalam melakukan pendampingan di masyarakat,” ujar Muh Akib. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here