KPU Morowali Utara melakukan kerjasama dengan media massa dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wabup Morut tahun 2020.(tim)

MORUT-Komisi Pemilihan Umum Morowali Utara menyepakati dan melakukan kerjasama (MoU) dengan pimpinan media massa, Sabtu (22/2/2020) pagi. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama publikasi terkait anggaran publikasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali Utara Tahun 2020.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Kantor KPU Morowali Utara, Kota Kolonodale ini dipimpin langsung Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim ini dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan media cetak, elektronik maupun online.

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim usai penandatanganan MoU itu kepada perwakilan media mengatakan pihaknya sangat transparan dalam penggunaan anggaran pemilukada. Termasuk anggaran kerjasama dengan media massa baik media cetak, elektronik maupun online. ‘’karena sekarang jaman keterbukaan sehingga harus terbuka agar tidak terjadi salah persepsi dimana sebelumnya penggunaan anggaran tertutup. Tidak bisa diketahui oleh publik,’’jelasnya.

Yusri menegaskan, kerjasama tersebut juga penting dilakukan untuk menghindari saling curiga baik publik maupun para awak media.Ia pun merinci total dana yang dialokasikan untuk publikasi pemilukada serta bagaimana model/aturan kerjasama tersebut.

Di sisi lain, ia meminta agar awak media membantu pihak KPU dalam menyebarkan informasi terkait tahapan penyelenggaraan pemilukada di Kabupaten Morowali Utara. Tak hanya itu, peran media massa diharapkan turut membantu dalam memerangi hoaks. ‘’Kita minta dukungan media massa dalam pemberitaan yang menyejukkan terkait pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Morowali Utara,’’kuncinya.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here