Calon bupati Pasangkayu yang akan bertarung di Pilkada 2020.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Peluang Ir H Abdullah Rasyid MM, maju lewat jalur independen terbuka lebar di Pemilihan Kepala Daerah Pasangkayu tahun ini, setelah KPU Pasangkayu menerima dan menyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran sebagai calon perseorangan.Abdullah yang merupakan Bupati pertama Kabupaten Mamuju Utara sebelum berganti nama Pasangkayu disebut-sebut akan menggandeng anggota DPRD Provinsi Sulbar dari partai Perindo M Yusri Nur sebagai calon Wakil Bupati.


Pasangan ini, tinggal menunggu hasil verifikasi faktual ribuan dokumen dukungan E-KTP yang diserahkan melalui formulir model B.1-KWK ke-KPU. Setelah lolos dari situ, maka nama Abdulla dan M Yusri akan dinyatakan lolos dan berhak mendapat tiket mendaftar ke Pilbup Pasangkayu 2020.
Jika Abdullah selangkah lagi meraih tiket pendaftaran ke KPU untuk maju di Pilbub, salah satu bakal calon lainnya seperti Wakil Bupati Pasangkayu aktif Drs H Muhammad Saal (HMS), juga memiliki peluang yang sama.


HMS yang juga sebagai ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu, jauh hari sebelumnya juga telah menerima surat tugas dari DPP Hanura untuk maju sebagai bakal calon bupati Pasangkayu di Pilbub 2020.Berbeda dengan, Abdullah, HMS dipastikan tidak maju lewat jalur perseorangan dan hanya butuh rekomendasi dari DPP. Pasalnya partai Hanura adalah partai pemenang dengan enam kursi di DPRD pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.


HMS sendiri maju akan didampingi oleh politisi muda dari Demokrat yakni Musawir Azis Isham. Duet keduanya Saal-Musawir, dikabarkan tinggal menunggu kata sepakat. Artinya jika ini terjadi, maka pasangan tersebut juga memiliki peluang besar memang Pilkada karena melihat masing-masing kekuatan yang dimiliki keduanya.Abdullah, dan HMS sudah hampir dipastikan maju di Pilkada Pasangkayu, bagaimana dengan Yaumil Agus Ambo Djiwa? yang juga disebut-sebut akan maju di Pilkada tahun ini.

Jelang pelaksanaan Pilkada kali ini, Yaumil sampai saat ini juga belum memiliki kendaraan resmi yang akan digunakan maju di Pilbup nanti. Ketua Golkar Pasangkayu tersebut, sebenarnya sudah menerima rekomendasi dari DPP PAN, tapi buru-buru rekomendasi tersebut dianulir dan beralih ke Arman Salimin, politisi PAN yang juga disebut-sebut maju di Pilbup Pasangkayu.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here