Ir H Abdullah Rasyid MM memilih jalur independen maju di pilkada Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Untuk kali pertama Pemilihan Kepala Derah Pasangkayu 2020 akan diramaiakan kontestan yang maju dijalur independen. Dia adalah Ir H Abdullah Rasyid MM, yang baru saja dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran sebagai calon perseorangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu.


Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad menyampaikan bahwa setelah dilakukan pengecekan jumlah dokumen dukungan asli berupa formulir model B.1-KWK perseorangan yang diserahkan ke KPU maka ditetapkan telah memenuhi syarat dan dinyatakan diterima untuk ditindaklanjuti melalui verifikasi faktua di lapangan.“Dengan dinyatakan memenuhi syarat dan diterima di KPU maka Pilkada Pasangkayu berpeluang diramaikan salah satu bakal calon dari jalur independen,” katanya di kantor KPU Pasangkayu, Rabu dini hari (26/2/2020).


Dalam rapat pleno penetapan hasil pengecekan pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan kepada Abdullah Rasyid dan M Yusri Nur, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu ditetapkan jumlah dokumen yang lengkap sebanyak 9.921 E-KTP. Artinya sudah melewati syarat yang ditetapkan.


Sebelumnya diketahui bahwa jumlah dokumen dukungan asli berupa formulir model B.1-KWK perseorangan yang diserahkan oleh ABRI sebutan tim pendukung Abdullah Rasyid-M Yusri Nur ke KPU yakni sebanyak 10.967.“Jadi ada sebanyak 1.046 jumlah dokumen yang tidak lengkap dari hasil pengecekan yang dilakukan KPU,”pungkasnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here