Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasangkayu, Dr Hj Herny Agus Ambo Djiwa Ssos Msi, melantik sekaligus mengukuhkan anggota TP-PKK Desa Bulubonggu, Sabtu (29/2/2020).(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasangkayu, Dr Hj Herny Agus Ambo Djiwa Ssos Msi, melantik sekaligus mengukuhkan anggota TP-PKK Desa Bulubonggu, Sabtu (29/2/2020).Berbeda dari biasanya pelantikan sekaligus pengukuhan TP-PKK desa tersebut, diwarnai dengan kegiatan kegamaan yakni dengan pengajian yang melibatkan beberapa anggota majelis taklim.

Dihadapan para ibu-ibu, Ketua TP-PKK Kabupaten Dr Herny, membakar semangat kader PKK untuk bisa terlibat dalam pembangunan Desa Bulubonggu sehingga bisa lebih maju dari sebelumnya.“Adapun Kepala Desa yang terpilih saat ini haruslah disyukuri, tidak ada lagi bahasa yang terucap itu bukan pilihan saya, dan tidak disuka, tapi sekarang bagaimana kita bisa fokus agar bisa bersama-bersama terlibat dalam pembangunan di desa,” katanya bersemangat.


Disampaikan bahwa peran serta kehadiran PKK didesa juga sangat menentukan keberhasilan pembangunan seorang kepala desa. Olehnya dihimbau kepada anggota PKK yang baru saja dilantik agar bisa bekerjasama dengan masyarakat anggota–anggota PKK yang lain agar warna pembangunan bisa terlihat kedepannya.“Jadi kerjasama itu yang harus kita tumbuhkan agar semua bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Herny yang baru saja meraih gelar doktor lingkungan, menyinggung masalah lingkungan, terkait keberadaan sampah yang selalu menjadi problem di masyarakat.“Masalah lingkungan, berkaitan dengan sampah, salah satunya solusinya adalah membawa bekal air minum dari rumah dengan wadah air yang ada setiap beraktivitas dengan demikian kita tidak lagi meninggalkan sampah plastik,” ucapnya memberikan solusi cerdas.

Terkait dengan adanya pengajian dipelantikan itu, untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus berdoa bersama terkait adanya penyakit virus Corona yang sudah menyebar kemana-mana. “Melalui kegiatan majlis taklim ini marilah kita bersama-sama berdo’a dan berzikir kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari virus itu,” ajaknya.
“Untuk itu kegiatan majlis taklim di desa maupun di kecamatan sampai di kabupaten haruslah kita terus digalakkan,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here