Komisioner KPU Morowali Utara Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Pendidikan Masyarakat dan SDM H Jasman Lamole.(tim)

743 Calon PPS Kabupaten Morut Ikut Seleksi Tertulis

MORUT-Para calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Morowali Utara yang berjumlah sebanyak 743 orang dari 10 Kecamatan 122 Desa dan 3 Kelurahan mengikuti tes tertulis yang digelar di setiap Kecamatan.

Komisioner KPU Morowali Utara Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Pendidikan Masyarakat dan SDM H Jasman Lamole mengatakan tes tertulis para calon anggota PPS dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 4 Maret 2020 di 10 Kecamatan di Kabupaten Morowali Utara secara serentak.

Menurut H Jasman pelaksanaan tes tertulis PPS dikawal oleh 5 Komisioner KPU Morowali Utara yang dibantu 1 orang Sekertaris dan 4 orang Kasubag dab para PPK serta Panwascam selaku pengawas pemilu di Kecamatan masing-masing.

Dijelaskan H Jasman ada sebanyak 743 orang calon anggota PPS yang lolos seleksi administrasi yang mengikuti tes tertulis masing-masing Kecamatan Mori Utara 63 orang, Kecamatan Mori Atas 95 orang, Kecamatan Petasia 51 orang, Kecamatan Petasia Barat 80 orang Kecamatan Petasia Timur 68 orang, Kecamatan Lembo Raya 50 orang, Kecamatan Lembo 72 orang, Kecamatan Soyojaya 62 orang Kecamatan Mamosalato 86 orang dan Kecamatan Bungku Utara 116 orang laki laki 349 orang dan untuk perempuan 394 sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 743 orang calon anggota PPS.

Ditambahkan H Jasman adapun soal yang diberikan  ada 50 soal tes tertulis yang diberikan kepada calon anggota PPS dengan soal pilihan ganda dengan waktu 90 menit setiap peserta dan untuk sisa lembar soal yang tidak digunakan langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.

Jasman juga berharap nantinya menghasilkan penyelenggara pemilu yang beritegeritas dan mandiri sesuai yang telah diamanatkan oleh undang-undang dan Peraturan KPU Morowali Utara perekruitan badan adhoc PPS selaku perpanjangan tangan KPU ditingkat Desa/Kelurahan.

“Semoga perekrutan calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Morowali Utara Tahun 2020 mendapatkan penyelenggara yang berintegeritas sesuai apa yang kita harapkan bersama,”tutupnya.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here