Anggota Panwascam Baras, Bidang Sosialisasi dan Pencegahan Umar Bakri (egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU– Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bertugas di wilayah Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, akan menyasar sejumlah kelompok majelis taklim di daerah itu, untuk melakukan sosialisasi pengawasan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasangkayu 2020.

Demikian disampaikan oleh Agggota Panwascam Baras, Bidang Sosialisasi dan Pencegahan Umar Bakri, terkait agenda Panwascam Baras dalam upaya upaya pencegahan terhadap potensi pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi pada Pilkada mendatang.“Kami di Panwacam Baras sudah memetahkan beberapa titik target sosialisasi kami ke masyarakat terkait upaya pencegahan pelanggara Pemilu. Salah satu yang menjadi sasaran kami adalah kelompok ibu-ibu majeli taklim,” kata Umar Bakri, kepada wartawan, Jumat petang (13/3/2020).

Disampaikan bahwa kelompok majelis taklim di pandang cukup strategis sebagai sasaran sosialisasi, karena setiap pengajian yang ada di wilayah Baras selalu diikuti dengan jumlah anggota yang cukup banyak. “Sekarang kami masih terus berkoordinasi dengan para penyuluh agama yang ada disini, terkait masalah waktu pelaksanaanya. Tapi kami agendakan minggu depan sudah bisa kita laksanakan di Kelurahan Baras,” jelasnya.

Menurutnya mantan Tenaga Perencana Perencana di Babppeda Litbang Pasangkayu ini, Panwascam Baras sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada kelompok-kelompok majelis, namun ingin ditingkatkan di tingkat Desa dan Kelurahan.“Prinsipnya antisipasi dan mencegah pelanggaran sudah menjadi tanggungjawab kami, sehingga kita harus sampaikan ke masyarakat. Makanya salah satu yang jadi target kami dalam memberikan pemahaman kepada majelis taklim, agar tidak terlibat dalam money politik,”terangnya.


Diharapkan agar kelompok majelis taklim di Kecamatan Baras juga ikut membantu Panwacam dalam mengantisipasi pelanggaran Pilkada, agar berjalan aman, lancar, dan jujur.“Kegiatan sosialisasi kami nanti, kita angkat teman Menjadikan Pemilu Tanpa Money Politik dan Tanpa Intimidasi, himbauan ini kita sampaikan agar jangan gara-gara Pilkada kita berbeda,” pungkasnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here