KPU Morowali menyeleksi 530 calon PPS pilkada gubernur dan wagub Sulteng.(tim)

MOROWALI-Sebanyak 530 calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes wawancara yang dimulai sejak tanggal 05-06 Marer 2020 dan  tanggal 11 hingga 13 Maret 2020 sesuai tahapan yang telah dijadwalkan oleh KPU.


Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih,Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Abdul Samad  mengatakan, adapun peserta yang mengikuti tes wawancara tersebut, yakni peserta yang lolos pada tes tertulis yang diambil dari 7 kelurahan dan 126 desa yang ada di Morowali.

Samad menjelaskan berdasarkan hasil koordinasi antara KPU dan Bawaslu Morowali dan berdasarkan timeline pembentukan PPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah untuk tes wawancara tahap pertama diikuti oleh calon PPS di tiga Kecamatan meliputi kecamatan Menui Kepulauan , Kecamatan Bungku Selatan dan 3 Desa di Kecamatan Bungku Pesisir yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2020.

Menurut Samad Kemudian, tahap 2 meliputi Kecamatan Kecamatan Bungku Pesisir, Kecamatan Bungku Timur, Kecamatan Bungku Barat  dan Kecamatan Witaponda tanggal 11 Maret 2020 dan untuk tahap 3 meliputi Kecamatan Bungku Tengah, Kecamatan Bahodopi dan Kecamatan Bumi Raya 12 Maret 2020.


Samad menyebutkan dalam tes wawancara tersebut pihaknya menggali wawasan dan pengetahuan tentang pemilihan, tugas dan wewenang PPS serta proses Pemilihan. Bukan hanya itu, pihaknya juga menggali jejak rekam dan mengklarifikasi dari tanggapan masyarakat untuk menjadi petugas PPS.”Pada prinsipnya, tes wawancara tersebut akan diambil 3 besar dari masing-masing desa dan kelurahan yang nantinya akan dilantik menjadi petugas PPS di Desa dan Kelurahan masing-masing,”katanya.(HARITs) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here