Komisioner KPU Palu, Idrus (tengah) saat melakukan sosialisasi pemilukada beberapa waktu lalu.(ist)

PALU-Komisi Pemilihan Umum Kota Palu telah menetapkan  138 ( 3 orang x 46 Kelurahan) yang lolos dari hasil seleksi tes wawancara beberapa waktu lalu. Pada saat tes wawancara, diikuti sebanyak 227 peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kota Palu.

Komisioner KPU Palu, Idrus mengatakan dari hasil seleksi tes wawancara yang dinyatakan lolos sebanyak 138 orang. Mereka merupakan perwakilan dari tiga orang dari 46 kelurahan yang ada di Kota Palu. Calon PPS yang lolos ini nantinya akan bertugas untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota tahun 2020, penetapan ini dilakukan setelah masa masukan dan tanggapan masyarakat  tahap II , Jumat (20/03/2020).

Idrus menyampaikan masukan dan tanggapan masyarakat tahap II diterima KPU Palu mulai 15 sampai dengan 17 Maret diperoleh dari Bawaslu Kota Palu, perorangan, serta individu Panitia Pemilihan Kecamatan, ” terdapat 7 orang yang mendapat masukan dan  tanggapan masyarakat” tandasnya.

Disebutkan, proses yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum adalah dari tujuh orang tersebut, komisi pemilihan umum kemudian mengundang dan  mengambil keterangan sebagai bentuk klarifikasi atas PPS yang bersangkutan, hasilnya terdapat satu orang PPS yang sebenarnya masuk tiga besar kami gugurkan sebab cukup bukti bahwa yang bersangkutan belum lawak menjadi PPS.

Selanjutnya, kata dia, KPU Palu menetapkan tiga orang di masing- masing kelurahan  yang akan dilantik dari seluruhnya empat puluh enam kelurahan Se kota Palu.Adapun jadwal pelantikan dipusatkan pada delapan titik yakni di kecamatan masing-masing.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here