Kades Tikke, Thamrin juga ikut mengaduk mengangkut bahkan mengaduk semen di lokasi TMMD.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU–Keberadaan prajurit TNI yang diterjunkan Kodim 1427/Pasangkayu ke titik lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Mmebangun Desa (TMMD) ke-107 yang terletak di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Kabupaten Pasangkayu disambut antusias oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Antusias tersebut, ditunjukkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Desa Tikke, Thamrin, yang ikut berbaur bersama anggota Kodim 1427/Pasangkayu melaksanakan pekerjaan fisik seperti pembangunan Plat Duiker di desa itu.

Tidak tanggung-tanggung Kades Tikke, Thamrin juga ikut mengaduk mengangkut bahkan mengaduk semen. Meski terlihat, sedikit kaku sang kades juga tetap pede beradu skop dengan warga dan anggota TNI.
Sebelumnya, Kades Tikke Thamrin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah memilih Desa Tikke sebagai salah satu titik lokasi pelaksanaan TMMD.“Atas nama Pemerintah Desa kami ucakan terima kasih yang  sebesar – besarnya, atas kegiatan TMMD yang dipusatkan di Tikke,” katanya kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Dikatakan bahwa pelaksanaan program andalan dari Mabes TNI ini, memiliki manfaat bagi masyarakat, karena mampu menjawab permasalahan kebutuhan mendesak masyarakat selama ini.“Contoh pekerjaan jalan tani dan plat duiker, yang selama ini jadi masalah dan langsung dilaksanakan oleh teman-teman dari anggota Kodim,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD di desa Tikke telah memilih 11 titik pelaksanaan fisik pembangunan plat duiker.“Saya benar-benar berharap, pelaksanaan pekerjaan fisik di desa kami, bisa benar-benar diselesaikan dengan baik. Sebelum program TMMD ini selesai,” harapnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here