Olahraga bersama prajurit TNI dengan warga di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU– Untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, prajurit TNI sudah tahu caranya. Khususnya dalam menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-107 di Kabupaten Pasangkayu. Tak hanya melalui kerja bakti, gotong royong ataupun diskusi ringan tapi juga melalui kegiatan olahraga bersama.

Seperti yang dilakukan personil satuan tugas (satgas) TMMD 107 Kodim 1427/Pasangkayu di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu. Sore hari selepas kerja bakti melanjutkan program kerja, mereka kembali berkumpul untuk berolahraga bersama. Olahraga yang dinilai murah meriah adalah bola volley. Selain bola dan perlengkapannya lebih murah, olahraga ini juga bisa dimainkan di areal yang tak luas seperti di pekarangan rumah.

Anak muda dan prajurit TNI pun penuh semangat berolahraga. Mereka memang tidak sedang bertanding untuk memperebutkan piala atau hadiah melainkan hanya menyalurkan hobby sekaligus menjaga kebugaran tubuh. ‘’Kita juga perlu olahraga . Agar badan tetap sehat dan bergairah. Tidak boleh hanya kerja terus. Apalagi warga khususnya anak muda di desa ini cukup semangat dan senang bergabung untuk olahraga bersama,’’ujar Dedi, salah seorang prajurit TNI berpangkat Sersan Dua.

Demikian halnya dengan warga setempat. Mereka senang bisa berolahraga bersama dengan prajurit TNI. Selain menjaga kebugaran tubuh dan menyalurkan hoby, bagi mereka olahraga tersebut juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi antara warga dengan TNI. ‘’Lewat olahraga ini, kita tidak hanya untuk menyehatkan tubuh kita tapi juga agar bisa saling kenal dengan anggota TNI.Mereka tidak selamanya disini. Hanya satu bulan lebih bersama kami disini,’’ujar Bambang, salah seorang warga setempat.

Pihak Kodim 1427/Pasangkayu sebagai pelaksana TMMD ke-107 ini juga ikut membantu warga dalam memasyarakatkan olahraga serta menyalurkan bakat anak-anak setempat.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here