Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, tim dan rombongan tidak hanya melakukan pantauan harga sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, terpaksa harus melakukan pemantauan langsung harga serta stok sembako di sejumlah pasar di Pasangkayu menyusul adanya informasi kelangkaan dan lonjakan harga di pasaran ditengah ancaman penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di sejumlah daerah.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, tim dan rombongan tidak hanya melakukan pantauan harga, tapi juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, saat mendatangi pasara Parabu yang terletak di Desa Parabu Kecamatan Lariang, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan pantauan di lokasi, para anggota DPRD ini bersama Asisten II di Bidang Ekonomi dan Pembangunan, bersama pihak Dinkes terliha menggenakan masker dan melakukan cuci tangan bersama mayarakat.

Usai pemantauan, Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty mengungkapkan bahwa saat ini, harga masih relatif normal. Namun memang ada beberapa kebutuhan pokok yang cukup tinggi lonjakan harganya.“Ini adalah kunjungan pertama kami melakukan pemantauan ditengah pandemi issu corona saat ini,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa langkah pemantaun harga dan stok sembako di pasaran perlu dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya permainan harga atau penimbunan stok sembako yang dilakukan oleh para pelaku usaha.“Setelah turun lapangan ini, kita akan kembali bahas di DPRD dan melakukan kroscek ke agen distributor, apa harga memang ada kenaikan atau bagaimana,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here