Program pembangunan rabat beton oleh satgas TMMD mendapat pujian dari warga Desa Kasano,Kec Baras.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU- Pembangunan rabat beton di Dusun Cidondo,Desa Kasano, Kecamatan Baras memang belum tuntas. Namun realisasi pekerjaan jalan  sepanjang 300 meter yang menjadi salah satu program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 ini sudah menampakkan hasil yang menggembirakan.

Warga Dusun Cidondo yang turut berpartisipasi dalam program TMMD tersebut pun senang dan puas dengan hasil pekerjaan sementara para prajurit TNI tersebut. Kamaruddin misalnya mengaku salut dengan hasil pekerjaan dari satgas TMMD tersebut. Meski baru mendekati separuh dari realisasi pengerjaan namun hasil yang diperlihatkan cukup bagus. ‘’Kami salut dengan hasil kerja bapak-bapak TNI. Meski mereka bukan ahlinya tapi hasil kerjaan mereka terbilang cepat dan cukup bagus,’’akunya.

Kamaruddin menilai hasil kerja satgas TMMD tersebut tidak hanya cepat tapi juga rapi. Ini tentunya, kata dia, tak lepas dari latar belakang prajurit TNI yang dibekali dengan sikap displin dan kerja keras. Ia pun berharap program fisik tersebut berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Ia dan warga di dusunnya sudah tak sabar menikmati jalan baru tersebut yang nantinya menjadi penghubung antar dusun dan desa.

Pujian serupa dilontarkan warga desa lainnya,Muhaimin. Ia menilai hasil kerja satgas TMMD selama sepekan ini cukup bagus dan hasilnya signifikan. Muhaimin pun tak memungkiri rasa salutnya kepada para prajurit TNI yang sangat bersemangat dan disiplin dalam bekerja sehingga tentunya nanti bisa selesai tepat waktu. ‘’Kami salut dengan sikap disiplin dan semangat kerja para anggota satgas TMMD itu. Tak heran jika pekerjaannya cepat dan hasilnya cukup bagus,’’terangnya.

Bagi warga Desa Kasano, khususnya Dusun Cidondo, pembangunan rabat beton sepanjang 300 meter tentunya memberikan manfaat yang sangat besar di desanya. Tidak hanya menjadi bukti adanya kemajuan pembangunan di wilayah itu. Lebih dari itu, akan sangat membantu dalam menunjang aktivitas perekonomian di wilayah yang mayoritas penduduknya bergantung dari mata pencaharian bercocok tanam dan berkebun.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here