Korem 142/Tatag langsung membuat bilik khusus untuk sterilisasi antisipasi virus corona.(egi/mediasulawesi.com)

MAMUJU-Sebagai langkah responsif terhadap pencegahan pandemi Viros Corona (Covid-19) di tanah “Malabbiq” Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Korem 142/Tatag langsung membuat bilik khusus untuk sterilisasi terhadap personil dan tamu yang akan memasuki Markas Besar Korem 142/Tatag, Kamis pagi (26/03/2020).

Sebelumnya, anggota Korem 142/Tatag juga melakukan pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan desifenktan terhadap seluruh fasilitas baik kendaraan maupun bangunan. Tidak hanya itu, prajurit TNI ini juga turun langsung ke jalan raya pembagian brosur warga Kota Mamuju mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, menegaskan saat ini setiap Personil Korem 142/Tatag dan keluarganya serta seluruh tamu wajib melewati pengecekan suhu tubuh dan tempat sterilisasi selama masa tanggap darurat Covid-19 di Sulbar.“Saat ini, kami benar-benar menprioritaskan pencegahan agar tidak terjadi penularan virus corona di Sulbar,” katanya.

Disampaikan bahwa pencegahan yang dilakukan di bilik sterilisasi tersebut, tidak hanya untuk orang saja, tapi benda-benda lain seperti kendaraan juga akan dilakukan penyemprotan desinfenktan apabila henda masuk di Makorem 142/Tatag.“Tidak ada alasan untuk tidak dilakukan pencegahan, karena kita ingin memastikan anggota kami, benar-benar terhindar dari virus corona ini,” terangnya.

Tidak lupa, Danrem juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kodim yang ada di wilayah Sulbar agar juga melakukan pencegahan, terutama pencegahan terhadap seluruh personil. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here