Prajurit TNI mengisi waktu istirahat sembari menghibur diri.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU- Pelaksanaan program TMMD ke-107 oleh Kodim 1427/Pasangkayu sudah berjalan sepuluh hari. Program fisiknya berjalan lancar dan bahkan sebagian mencapai 80 persen. Dengan waktu yang relatif singkat dan realisasi yang optimal, tentunya lumayan menguras tenaga para prajurit TNI tersebut.

Tak salah jika, prajurit TNI tersebut butuh waktu istirahat sembari menghibur diri. Seperti yang dilakukan Serka Muh Yusuf dan rekan-rekannya di Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya. Kebetulan salah seorang rekannya pintar main gitar sehingga di waktu senggang usai bekerja, ia bernyanyi dengan iringan gitar.

‘’Kami juga butuh hiburan sedikit biar tidak stress dengan tugas disini. Kebetulan teman kami bisa main gitar dan ada yang bisa menyany, jadi yah sudah kita menghibur diri. Kami menikmatinya meskipun tinggal di rumah warga yang sederhana ini,’’ujar Danpos Tikke tersebut.

Tak hanya bernyanyi, untuk menghibur rekan-rekannya ia kerap berbagi cerita lucu. Aktivitas ini membuat anggota satgas terhibur dan mereka semakin akrab termasuk dengan pemilik rumah. Memang selama program TMMD berlangsung sebulan penuh, prajurit TNI yang disebar di sejumlah kecamatan ini tinggal di rumah warga. Tujuannya juga tak lain agar bisa menciptakan keakraban dan kekompakan antara TNI dan warga. ‘’itu memang yang menjadi salah satu tujuan dari program TMMD selama ini,’’pungkasnya.(egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here