Rapat koordinasi tim penanganan covid-19 oleh Pemkab Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Merespons adanya peningkatan jumlah data terbaru Orang Dalam Pemantauan (OPD) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasangkayu, selain akan disiapkan ruangan isolasi di RS Ako, Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan menyiapkan laboratorium sendiri.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari SKM, terkait upaya-upaya yang diambil oleh Dinkes dalam penangan Covid-19, saat menggelar Konfrensi Pers bersama Tim Gugus Pencegahan Covid-19, (26/3/2020).

Disampaikan bahwa dengan rencana pengadaan laboratorium sendiri maka kedepannya akan dilakukan pemeriksaan sendiri di Pasangkayu.”Kita akan segera memesan Rapid test untuk penangan virus corona ini,” katanya.

Menurutnya dengan menggunakan laboratorium sendiri kepada pasien Suspect Covid-19, maka dengan sendirinya akan bisa langsung diagnosa kepada pasien yang dicurigai Covid-19.’’Dengan penanganan sendiri kita bisa langsung diagnosa dan dilakukan penangannya juga cepat,” jelasnya.

Sekadar diketahui, untuk data terbaru jumlah ODP di Pasangkayu meningkat dari sebelumnya 38 orang menjadi 60 orang, dan 2 orang dinyatakan bebas. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here